Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : irvandi00@gmail.com || Karyawan Swasta || Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film "Chaos Walking"

9 April 2021   12:00 Diperbarui: 9 April 2021   12:17 293 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Film "Chaos Walking"
Sumber: Cinema21

Film Chaos Walking merupakan adaptasi dari sebuah Novel karya Patrick Ness, novel trilogi ini merupakan Best International Seller diseluruh dunia. Film ini di bintangi oleh actor dan actress terkenal seperti Tom Holland, Mads Mikkelsen, Daisy Ridley, Ray McKinnon, Nick Jonas, Demian Bichir, Cyntia Erivo, David Oyelowo dan Kurt Sutter. Film ini berdurasi 109 menit dan diproduksi oleh Lionsgate, yang disutradarai oleh Doug Liman.

Berkisah tentang sebuah planet baru bernama New World. Disini hanya ada laki-laki saja yang hidup diplanet ini, hingga muncul seorang perempuan yang datang dari pesawat luar angkasa yang ingin melakukan penelitian atau pengintaian diplanet tersebut. Hingga terjadi permasalahan yang tidak diinginkan ketika pesawat luar angkasa itu masuk ke peredaran atsmosfer planet New World, badan pesawat terbakar dan meledak jatuh di planet tersebut yang mana diisi oleh para laki-laki semua.

Kehadiran seorang perempuan diplanet tersebut merupakan sebuah masalah, sebuah misteri belum terungkap mengapa planet ini di isi oleh laki-laki semuanya. Todd Hewit yang diperankan oleh Tom Holland menemukan perempuan itu sedang mencuri sesuatu yang ada didalam rumahnya dan ia mengejar perempuan tersebut hingga melihat bangkai pesawat yang terbakar hancur oleh ledakan diatas atsmosfer planet itu.

Planet New World ini merupakan  dunia distopia di mana semua makhluk hidup dapat mendengar pikiran satu sama lain dalam aliran gambar, kata, dan suara yang disebut Kebisingan (The Noise). Namun, pemikiran itu hanya bisa dibaca oleh para laki-laki dan tidak bisa untuk membaca pikiran para wanita. Inilah permasalahan yang terjadi setelah perempuan itu datang ke planet tersebut,  Viola yang diperankan oleh Daisy Ridley sangat baik memerankan perannya dalam karakter ini.  dunia distopia di mana semua makhluk hidup dapat mendengar pikiran satu sama lain dalam aliran gambar, kata, dan suara yang disebut Kebisingan. Prentisstown merupakan wilayah dimana Todd dan walikota tinggal bersama pengungsi lainnya.

Pemuda yang bernama Todd berusaha selalu untuk bagaimana mencari cara untuk mengontrol pikirannya agar tidak diketahui oleh orang lain, planet new world dipimpin oleh seorang walikota yang memiliki kekuatan yang lebih besar dan "dia pengontrol semua pemikiran yang ada di planet tersebut". Walikota ini memliki seorang anak yang diperankan oleh Nick Jonas sebagai pemburu, ia selalu mengatakan "pikiranmu akan mengkhianatimu". Planet New World juga memiliki seorang pendeta yang memilliki kekuatan pikiran yang sangat kuat sama hal dengan walikota  yang selalu mengatakan " Planet ini akan selalu memberikan kita akan kebenaran.

Untuk menyelamatkan Viola, ayah Todd menyarankan untuk pergi ke suatu wilayah yang aman dimana disana ada penduduk wanitanya yang dipimpin oleh Walikota Hildy. Disana Viola akan aman dan bisa mencari bantuan untuk mengembalikan wanita itu ke tempat asalnya yaitu di luar angkasa. Di dalam sebuah ruangan rumah walikota Viola melihat ada sebuah buku jurnal milik Todd yang ditulis oleh ibunya dengan tulisan biasa, namun Todd tidak bisa membacanya dan Viola mencoba untuk membantu membacakan apa yang disampaikan dan dituliskan oleh ibu dari Todd dalam buku jurnal tersebut. Ini menjadi awal mula sebuah jawaban terungkap mengapa tidak ada wanita hidup di wilayahnya, ini sangat membuat marah Todd dan ingin mencari tau alasannya dari bapaknya dan walikota yang ada diwilayahnya.

Sebelum ia mendapatkan jawaban itu, ia sudah di temukan oleh walikota untuk bertemu dengan Todd dan Viola yang disembunyikan oleh walikota Hildy ditempat persembunyian yang aman. Sungguh pelarian yang sangat menegangkan pada scene film ini dan berasa adrenalinnya bagaimana Todd dan Viola melarikan diri untuk mencari bantuan dari teman Viola yang ada diluar angkasa. Dalam pelarian tersebut ia menemukan sebuah kapal luar angkasa besar yang sudah lama hancur namun Viola mencari sebuah tempat komunikasi untuk memanggil temannya yang berada diluar angkasa sana.

Film semakin menarik dengan perlawanan Todd dengan Walikota, banyak hal menarik dari film ini dan filmnya sesuai ekspetasi ku dalam membaca novelnya. Sinematografinya juga sangat baik dan alur cerita yang dibuat juga sangat baik oleh penulis skenarionya, ini sungguh layak untuk ditonton dan diikuti. Penonton dan pembaca novelnya pasti tidak sabaran dengan lanjutan film keduanya yang sangat lebih menarik lagi. Film ini sudah bisa ditonton secara serentak diseluruh Indonesia di bioskop-bioskop kesayangan anda.

Film ini juga bisa ditonton bersama keluarga dan teman-teman serta orang terdekat. Selamat menonton dna selamat menikmati kisah Dunia baru dengan penuh penasaran akan kelanjutannya, jika diberikan penilaian terhadapap film ini dari 1-10 maka aku memberikan nilai 8.5 point.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x