Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Galau di Akhir Bulan karena Naiknya Harga Mie Instan

11 Agustus 2022   14:10 Diperbarui: 11 Agustus 2022   14:27 66 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Buat kalian yang terutama kaum anak kost baik yang kerja atau kuliah sudah tahu belum , menurut informasi harga mie instan akan naik hingga tiga kali lipat ...

Dan saya sendiri sebagai penghuni kosan mulai galau jika di akhir bulan nanti , pasalnya mie instan ini selalu menjadi teman setia bagi kita terutama disaat persediaan uang atau budget mulai menipis .

Dan mendengar kabar ini , sepertinya saya dan teman teman yang terbiasa dengan mie instan di akhir bulan harus mulai mencoba untuk mengganti menu makanan yang tentunya dengan budget yang lebih murah namun tetap sehat untuk tubuh kita .

Meskipun saat ini dibeberapa warung , saya masih melihat harga mie instan dijual dengan harga berkisar antara 3 ribu rupiah hingga 5 ribu rupiah untuk satu bungkus mie instan . 

Sementara itu di supermarket atau minimarket pun harganya tidak jauh berbeda , yaitu dijual dengan harga berkisar antara 4 ribu rupiah hingga 6 ribu rupiah untuk satu bungkus mie instan .

Mie instan juga saat ini banyak memiliki menu rasa dengan berbagai merk yang tentunya membuat penikmatnya semakin menjadi setia untuk memiliki menu makanan mie instan di akhir bulan .

Sementara itu berapa banyak diantara mereka yang mengonsumsi mie instan dan tiba-tiba harus mengganti menu makanan di akhir bulan akibat naiknya harga mie instan . 

Saya sendiri terutama di akhir bulan biasa mengonsumsi mie instan minimal satu hari sekali , itupun saat makan di malam hari setelah pulang dari aktivitas bekerja .

Meskipun saya juga terkadang memiliki menu makanan lainnya seperti misalnya Tempe atau Tahu Goreng yang dicampur dengan nasi putih serta sambal goreng ala homemade atau buatan sendiri yang sebetulnya sudah sangat nikmat meskipun sederhana untuk menu makanan di malam hari .

Mie instan juga banyak digunakan terutama oleh para ibu rumah tangga atau istri mereka untuk menjadikan menu bekal makanan yang akan dibawa yang kemudian dimakan baik di sekolah maupun di tempat kerja , dan biasanya menunya yaitu mie goreng campur telur mata sapi atau mie goreng telur dadar .

Memang meski demikian , seperti diketahui bersama mie instan ini jika dikonsumsi secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan . Dan dari kita sendiri ternyata masih banyak yang sering mengonsumsi mie instan , terutama di akhir bulan , bahkan dari mereka ada juga yang rela menyetok mie instan dari awal bulan , karena memang dari diri kita sendiri yang terkadang tidak bisa lepas dari yang namanya mie instan .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan