Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Unggul Gol Tandang, FC Porto Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar UCL

10 Maret 2021   09:54 Diperbarui: 10 Maret 2021   10:11 172 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Unggul Gol Tandang, FC Porto Berhasil Lolos ke Babak 8 Besar UCL
Selebrasi Gol Tim FC Porto . Sumber: Champions League

Dari lanjutan kompetisi sepakbola UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa musim 2020/2021 yang telah memasuki babak fase knock-out 16 besar Leg 2 yang mempertemukan antara tim Serie A Juventus yang hadapi lawannya tim asal Portugal yaitu FC Porto . Pada leg pertama sebelumnya , FC Porto berhasil unggul dengan agregat skor 2-1 yang berlangsung di Estadio Do Dragao yang juga merupakan markas tim FC Porto pada 17 Februari 2021 lalu .

Memasuki leg kedua yang berlangsung di Stadion Juventus Stadium pada Selasa 9 Maret 2021 malam waktu setempat atau Rabu 10 Maret 2021 dinihari WIB ini berlangsung sengit dan dramatis . Meskipun laga digelar tanpa penonton , laga ini tetap menjadi menarik untuk disaksikan dan laga tersebut juga sampai berlanjut pada babak extra time atau babak perpanjangan waktu .

Dan hasilnya adalah Juventus berhasil unggul dengan skor akhir 3-2 atas FC Porto . Gol para pemain Juventus berhasil dicetak oleh 2 gol Federico Chiesa pada menit '49 dan menit '63 dan satu gol dicetak oleh Adrien Rabiot pada menit '117 . Sementara itu gol dari tim FC Porto berhasil dicetak oleh dua gol Sergio Oliveira pada menit '19 tendangan penalti dan pada menit '115 . FC Porto tetap lolos ke babak 8 Besar UCL meskipun agregat skor adalah 4-4 , pasalnya FC Porto berhasil unggul gol tandang .

Jalannya pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal babak pertama , FC Porto yang dilatih oleh pelatih Sergio Conceicao berhasil unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti yang berhasil dieksekusi oleh Sergio Oliveira pada menit '19 dan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan tim FC Porto dan bertahan hingga babak pertama usai .

Memasuki babak kedua tim Juventus yang dilatih oleh pelatih Andrea Pirlo berusaha mencari gol balasan dan hasilnya adalah , pada menit '49 gol Federico Chiesa yang berhasil menerima umpan dari Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol penyama kedudukan menjadi imbang 1-1 untuk Juventus . 

Selanjutnya pada menit '63 Juventus berhasil unggul menjadi 2-1 berkat gol kedua Federico Chiesa setelah berhasil menerima umpan dari Juan Cuadrado yang sekaligus membuat skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim La Vecchia Signora atau Si Nyonya Tua (julukan tim Juventus) . Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua usai dan laga pun berlanjut pada babak perpanjangan waktu karena agregat skor menjadi 3-3 .

Dimasa babak extra time atau babak perpanjangan waktu , laga pun semakin menarik . Sampai akhirnya , FC Porto berhasil mencetak gol yang kembali dicetak oleh Sergio Oliveira pada menit '115 dan skor berubah menjadi imbang 2-2 . Tidak lama kemudian , tim Juventus berhasil kembali mencetak gol melalui gol Adrien Rabiot pada menit '117 setelah berhasil menerima umpan dari Federico Chiesa dan skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tim asuhan pelatih Andrea Pirlo bersama tim Juventus .

Skor akhir 3-2 bertahan hingga pertandingan usai , meskipun demikian , tim FC Porto yang berhasil lolos ke babak selanjutnya atau babak perempat final 8 besar . FC Porto berhasil unggul gol tandang , meskipun agregat skor adalah 4-4 .

Sementara itu di pertandingan lainnya , tim Bundesliga Borussia Dortmund berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah meraih hasil imbang 2-2 saat hadapi lawannya tim La Liga Spanyol Sevilla FC yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park markas tim Borussia Dortmund .

Gol para pemain Borussia Dortmund berhasil dicetak oleh dua gol Erling Braut Haaland pada menit '35 dan tendangan penalti pada menit '54 , sementara itu gol dari tim Sevilla FC berhasil dicetak oleh dua gol Youssouf En-Nesyri pada menit '69 tendangan penalti dan pada menit '90+6 . 

Hasil ini , Borussia Dortmund dipastikan lolos ke babak selanjutnya setelah unggul dengan agregat skor 5-4 , setelah sebelumnya pada leg pertama , Borussia Dortmund berhasil unggul dengan skor 3-2 ketika pertandingan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan yang juga merupakan markas tim Sevilla FC  pada tanggal 17 Februari 2021 lalu .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x