Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Frank Lampard, Dulu Disayang dan Sekarang Ditendang

26 Januari 2021   00:28 Diperbarui: 26 Januari 2021   00:33 172 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Frank Lampard, Dulu Disayang dan Sekarang Ditendang
Frank Lampard bersama Chelsea . Sumber :@GOAL_ID

Kabar mengejutkan datang dari Premier League atau Liga Inggris , pelatih Chelsea Frank Lampard yang juga asal Inggris resmi ditendang , didepak dan dipecat dari kursi pelatih Chelsea oleh manajemen tim . Kabar ini tentu saja mengejutkan sejumlah pihak , termasuk sang paman yang juga mantan pelatih Tottenham Hotspur yaitu Harry Redknapp .

Harry Redknapp mengaku kecewa dengan keputusan manajemen Chelsea yang langsung memecat pelatih Frank Lampard tanpa pikir panjang , dan ia mengatakan " Sangat mengecewakan mendengar berita pagi ini " . " Dibalik hasilnya yang kurang baik , saya kira setelah  mengalahkan Luton Town kemarin , mereka akan memberinya sedikit waktu " .

Memang sejatinya , klub Premier League atau Liga Inggris seperti Chelsea sejak dipegang oleh Roman Abramovich sebagai manajer tim , Chelsea lebih sering gonta-ganti pelatih . Terbilang dari era Jose Mourinho hingga saat ini seperti Frank Lampard . Untuk Frank Lampard sendiri merupakan legenda sepakbola Chelsea , selain sebagai pelatih Frank Lampard juga dikenal sebagai pemain gelandang terbaik Chelsea sepanjang sejarah dan bermain dengan nomor punggung 8 .

Selain itu , sebagian pihak menilai pemecatan terhadap Frank Lampard bersama Chelsea adalah kinerjanya dalam strategi pemain . Misalnya seperti striker anyar asal Timo Werner , kemudian pemain anyar lainnya seperti Kai Havertz maupun Hakim Ziyech yang hingga saat ini belum menunjukkan konsistensi bersama Chelsea yang dinilai kurang cocok bermain dengan gaya pelatih Frank Lampard . 

Dibandingkan dengan musim sebelumnya yaitu musim 2019/2020 , dengan mengandalkan sejumlah pemain muda seperti Mason Mount , Tammy Abraham , hingga Callum Hudson Odoi dan hampir tidak ada rekrutan pemain akibat sanksi FIFA , Chelsea mampu berada di posisi keempat klasemen akhir dengan nilai 66 poin dari 38 laga dengan rincian sebagai berikut 20 kali menang , 6 kali imbang dan 12 kali kalah dengan mencetak 69 gol dan kebobolan 54 gol .

Sebelumnya , pemain bernama lengkap Frank James Lampard lahir di Romford London Inggris pada tanggal 20 Juni 1978 . Frank Lampard dikenal sebagai pemain klub West Ham United , Swansea City , Chelsea , Manchester City , serta klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama klub New York City .

Sementara itu karir cemerlangnya Frank Lampard datang bersama Chelsea , bergabung sejak musim 2001 hingga musim 2014 , Frank Lampard mencatatkan 429 penampilan dengan total mencetak 147 gol disemua ajang . 

Bersama Chelsea sebagai pemain , Frank Lampard berhasil total meraih 3 gelar juara Premier League yaitu di musim 2004/2005 , 2005/2006 , 2009/2010 . 4 gelar juara Piala FA yaitu di musim 2007 , 2009 , 2010 , 2012 , kemudian 2 gelar juara Piala Liga Inggris yaitu di musim 2005 dan 2007 . 2 gelar juara Community Shield yaitu di musim 2005 dan 2009 . 

Yang paling diingat adalah , ketika dirinya berhasil meraih gelar juara UEFA Champions League musim 2011/2012 setelah berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada partai final bersama sang pelatih asal Italia Roberto di Matteo saat itu . Serta musim 2012/2013 saat Chelsea berhasil meraih gelar juara UEFA Europa League setelah sukses mengalahkan tim asal Portugal Benfica pada partai final yang berlangsung di Amsterdam Arena Belanda dan saat itu Chelsea dilatih oleh pelatih asal Spanyol Rafael Benitez .

Sementara itu untuk sebagai tim pelatih Chelsea , Frank Lampard mulai bekerja sejak pada tanggal 4 Juli 2019 lalu setelah menggantikan posisi pelatih sebelumnya asal Italia yaitu Maurizio Sarri . Dan statistik mencatat , Frank Lampard total mencatatkan 84 penampilan di semua ajang dengan rincian sebagai berikut 44 kali menang , 15 kali seri dan 25 kali kalah . Sementara untuk statistik Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea di Premier League mencatatkan total 57 penampilan dengan rincian sebagai berikut 28 kali menang , 11 kali seri dan 18 kali kalah . 

Dikutip dari Panditfootball.com , sejak menang 3-1 atas Leeds United pada awal Desember 2020 lalu , The Blues (julukan tim Chelsea ) takluk 5 kali dari 8 laga Premier League yaitu saat lawan Everton , Wolverhampton Wanderers , Arsenal , Manchester City , dan Leicester City . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x