Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

2 Gol Pierre Emerick-Aubameyang Sukses Bawa Arsenal Raih Gelar Juara FA Cup

2 Agustus 2020   05:44 Diperbarui: 2 Agustus 2020   05:43 26 9 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Gol Pierre Emerick-Aubameyang Sukses Bawa Arsenal Raih Gelar Juara FA Cup
Pemain Arsenal dan Trophy Juara FA Cup Sumber : @EmiratesFACup

Laga Final Emirates FA Cup 2019/2020 resmi digelar pada Sabtu 1 Agustus 2020 malam tadi WIB atau Sabtu sore waktu setempat yang mempertemukan antara dua tim sesama kota London Inggris , Arsenal vs Chelsea yang berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk keunggulan tim The Gunners Arsenal dan pertandingan berlangsung di Stadion Wembley London Inggris .

Pada final kali ini dipimpin oleh wasit Anthony Taylor yang menjadi trending topik di media sosial seperti Twitter misalnya , pasalnya para penonton di seluruh dunia maupun pengamat sepakbola menilai ada beberapa keputusan yang janggal dari sang wasit.

Misalnya saja ketika penjaga gawang Arsenal Emiliano Martinez menangkap bola dari luar kotak penalti ditambah lagi dengan berhasil mengeluarkan total 6 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk pemain Chelsea Mateo Kovacic .

Laga tersebut sejatinya berlangsung sengit dan menarik sejak awal laga , meskipun memang tidak dihadiri oleh para suporter baik The Gunners Arsenal maupun The Blues Chelsea . Dan hasilnya , Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic pada menit ke '5 dan sukses menjebol gawang Arsenal Emiliano Martinez.

Namun tim Arsenal yang dilatih oleh pelatih Mikel Arteta berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-2 pada menit ke '28 lewat gol penalti Pierre Emerick-Aubameyang dan skor 1-1 bertahan pada babak pertama .

Memasuki babak kedua , kedua tim bermain lebih menyerang dan tepatnya pada menit ke '67 Arsenal kembali unggul menjadi 2-1 berkat gol yang lagi-lagi dicetak oleh Pierre Emerick-Aubameyang yang berhasil mengecoh penjaga gawang Chelsea Willy Caballero setelah berhasil menerima umpan dari Nicolas Pepe.

Pada menit ke '73 Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Mateo Kovacic mendapatkan kartu kuning kedua dan menjadi kartu merah dari wasit Anthony Taylor yang juga banyak menuai kecaman terutama dari para penonton khususnya penggemar Chelsea .

Dan , akhirnya skor 2-1 tidak berubah hingga usia pertandingan . Dengan demikian tim The Gunners Arsenal berhasil meraih gelar juara Emirates FA Cup 2019/2020 dan kini koleksi gelar juara pun total menjadi 14 trophy juara dan sekaligus menjadi yang terbanyak di tim sepakbola Inggris .

Selamat untuk tim The Gunners Arsenal .Congratulations to the Arsenal Gunners team. Demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .

VIDEO PILIHAN