Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Virus Corona dan Sepak Bola yang Mati Suri

10 Maret 2020   20:21 Diperbarui: 10 Maret 2020   20:39 50 5 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Virus Corona dan Sepak Bola yang Mati Suri
Sumber: Pixabay.com

Virus Corona atau Covid-19 yang baru baru ini menjadi heboh dan menggemparkan dunia , termasuk di Indonesia . Dan , yang terkena dampak imbasnya adalah pertandingan olahraga termasuk dari sepakbola .

Dan, dikutip dari beberapa media sosial seperti Twitter yang mengungkapkan kompetisi Serie A Italia terpaksa postponed atau ditunda hingga 3 April 2020 mendatang hal itu disampaikan oleh Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte yang menyatakan bahwa "Kami telah melarang  perkumpulan publik yang besar. Kami juga memiliki langkah yang ketat untuk acara olahraga Serie A dan semua turnamen olahraga ditangguhkan . Semua fans harus menerima itu." 

Selain itu di kompetisi Sepakbola Indonesia seperti Shopee Liga 1 2020 pekan Ke-2 yang harusnya digelar antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta juga terpaksa ditunda, karena untuk selain keamanan juga untuk mencegah terjadinya penularan atau penyebaran virus Corona.

Selain itu, masih dari sepakbola, sejumlah Liga-Liga terutama di Asia juga mengalami hal yang sama , dan memaksa untuk sejumlah pertandingan pun postponed atau ditunda seperti Thailand Super League, Chinese Super League, J-League (Jepang), K-League (Korea), Persian Gulf Pro League, serta Hongkong Premier League .

Dampak lainnya juga seperti babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup G bersama Thailand, Malaysia , dan Uni Emirat Arab juga terpaksa mengalami penundaan hingga menurut informasi akan kembali digelar pada Oktober 2020 mendatang.

Bukan hanya dari cabang olahraga sepakbola, pertandingan olahraga seperti bulutangkis juga menemui hal serupa. Seperti ajang German Open 2020 Super 300 yang seharusnya juga digelar pada tanggal 03 Maret - 08 Maret 2020 kemarin serta turnamen Polish Open International Challenge yang akan berlangsung pada tanggal 26 Maret - 29 Maret juga terpaksa mengalami penundaan .

Dan, beralih pada kasus virus Corona atau Covid-19 dan juga hingga saat ini yang ada di Indonesia menurut informasi yang dikutip dari Detik.com baru baru ini di Indonesia pasien yang positif tertular virus Corona atau Covid-19 kini ada berjumlah 27 orang atau pasien yang positif  virus Corona di Indonesia.

Kita beralih pada tema yang berjudul "Virus Corona dan Sepakbola Yang Mati Suri" , terutama ada juga informasi dari La Liga Spanyol yang dikabarkan akan digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona. Dan , baru-baru ini juga seperti di Premier League atau Liga Inggris, meskipun pertandingan tetap digelar , namun para pemain dan ofisial pertandingan seperti wasit juga hakim garis tidak melakukan jabat tangan.

Demikian tentang informasi Virus Corona dan Sepakbola Yang Mati Suri, semoga setelah ini kasus virus Corona ini bisa cepat selesai dan semoga bisa teratasi dengan segera agar masyarakat Indonesia maupun dunia bisa kembali melakukan aktivitas dengan lancar dan kompetisi sepakbola bisa berjalan kembali normal dengan segera, serta untuk yang kini sedang terjangkit virus Corona juga semoga cepat sembuh dan pulih kembali untuk bisa beraktivitas seperti biasa.

Saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga.

Sumber: Detik.Com, Goal Indonesia

VIDEO PILIHAN