Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya

Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ketika Lagu dan Musik Jadi Teman Asyik Saat Berlari

9 Maret 2020   19:11 Diperbarui: 9 Maret 2020   19:31 22 11 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Lagu dan Musik Jadi Teman Asyik Saat Berlari
Sumber:Pixabay.Com

Pernahkah kalian ketika sedang olahraga lari misalnya sambil mendengarkan musik atau lagu ? Baik bersama teman-teman komunitas kalian ataupun saat lari sendiri , dan kalian punya ipod atau handphone untuk mendengarkan musik atau lagu favorit kalian yang sekaligus membuat larinya lebih semangat lagi .

Terutama dan biasanya banyak dilakukan oleh teman-teman lari pada saat ikut event atau race tertentu misalnya dengan rute seperti 10 KM atau 21 KM (Half Marathon) , selain bisa membuat kalian nyaman berlari , lagu atau musik yang sedang diputar juga bisa bikin kamu rileks dan tidak boring alias bosan juga disini yang membuat kalian semakin semangat untuk terus berolahraga lari .

Ditambah , seperti diketahui juga olahraga lari kini mulai banyak digemari dan disukai oleh masyarakat Indonesia . Mulai dari anak-anak remaja dewasa bahkan lanjut usia juga masih bersemangat untuk terus mencintai olahraga lari . 

Selain murah meriah , olahraga lari juga dinilai paling simpel yaitu kita hanya butuh sepatu dan kaos olahraga senyaman mungkin untuk dipakai pada saat kita melakukan olahraga lari . Disamping itu juga , ada beberapa pola atau menu latihan seperti strength training dan lain sebagainya yang bertujuan agar lari kalian bisa semakin kuat dan baik .

Kembali ke tema awal yang berjudul "Ketika Lagu Dan Musik Jadi Teman Asyik Saat Berlari" pastinya ini ciri dan karakter masing-masing dari teman-teman sendiri . Karena hari ini bertepatan dengan Hari Musik Nasional pada tanggal 9 Maret yang sekaligus menjadi hari ulang tahun Wage Rudolf Supratman yang juga dikenal sebagai pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya .

Menurut Wikipedia , Wage Rudolf Supratman lahir di Purworejo Jawa Tengah pada tanggal 9 Maret 1903 dan beliau meninggal dunia pada tanggal 17 Agustus 1938 di Surabaya Jawa Timur akibat sakit yang dideritanya , saat itu nama negara Indonesia masih bernama Hindia Belanda. Sejarah lagu kebangsaan Indonesia Raya juga pertama kali dinyanyikan dan berkumandang pada saat Kongres Pemuda II pada bulan Oktober 1928 di Jakarta  . 

Dan mulailah pada saat Ibu Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia , tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional hingga saat ini .

Nah , bagaimana teman-teman , apakah kalian juga termasuk orang yang sering mendengarkan musik atau lagu sambil olahraga lari ? Dan apa lagu favorit kalian ? Pop , Dangdut , Jazz , Rock dan masih banyak lagi pastinya .

Selamat Hari Musik Nasional , semoga jaya selalu untuk musik Indonesia dan demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x