Mohon tunggu...
irene
irene Mohon Tunggu... Mahasiswa Penerima Beasiswa 50% di STP Trisakti

Semoga cerita/artikel saya dapat berguna bagi para pembaca

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Suka dan Duka Menjadi Mahasiswa Jurusan Perhotelan

25 April 2021   17:54 Diperbarui: 25 April 2021   18:01 123 2 0 Mohon Tunggu...

Pembaca penasaran tidak dengan apa saja suka dan duka menjadi mahasiswa jurusan perhotelan? Atau mungkin ada sebagian dari pembaca yang ingin mengambil jurusan perhotelan juga? Kalau ada yuk simak lebih dalam cerita saya yang satu ini.

Sebelum saya menceritakan detail suka dan dukanya, saya mau menginformasikan terlebih dahulu bahwa saya merupakan mahasiswa jurusan D4 perhotelan di STP Trisakti. Pasti pembaca sudah tidak asing dengan nama kampus saya. Oh iya, perlu diketahui juga kalau kemungkinan ada beberapa perbedaan dari suka dan duka di setiap kampus yang memiliki jurusan perhotelan tapi saya rasa gambaran besarnya harusnya mirip atau bisa jadi sama persis.

Kalau menurut saya pribadi, menjadi mahasiswa jurusan perhotelan itu sebenarnya lebih banyak sukanya dari pada dukanya. Pertama saya mau menceritakan suka-nya terlebih dahulu.

Suka-nya itu kuliahnya sama sekali seru dan tidak membosankan karena lebih banyak praktek dari pada teorinya (seperti yang sudah saya tulis di cerita saya sebelumnya, 70% itu praktek dan teorinya hanya sebesar 30% saja).

Bayangin deh, kita dari SD sampai SMA itu kan pelajarannya lebih banyak teori, dan jujur menurut saya pribadi pelajaran teori itu lumayan membosankan. Jadi saya merasa senang sekali karena kuliah jurusan perhotelan itu lebih banyak prakteknya.

Dan point plus dari kuliah yang lebih banyak praktek itu adalah kita pasti secara mental sudah 100% siap dan untuk langsung terjun ke dunia pekerjaan yang berhubungan dengan jurusan kuliah kita karena kita sudah dibekali dengan ilmu yang kuat.

Yang kedua itu adalah skill memasak, bikin kue dan rotinya jadi meningkat drastis. Nah suka yang satu ini cocok banget bagi kalian yang punya hobi masak, atau bikin kue gitu. Jujur, sebelum saya kuliah perhotelan saya sama sekali tidak bisa yang namanya bikin roti. Kalau masak dan bikin kue sih bisa, tapi hanya yang mudah dan kadang juga harus dibantu orang lain.

Tapi semenjak saya kuliah perhotelan, saya menjadi bisa memasak, bikin kue dan roti bahkan yang susah sekalipun. Seperti masak makanan khas Indonesia yang terdiri dari banyak komponen, bahan dan sebagainya.

Ketiga itu kuliahnya cukup santai tapi tenang saja karena ilmu yang didapatkan itu banyak sekali dan tidak cuman yang berhubungan dengan perhotelan saja.

Kalau pembaca kuliah di kampus lain atau mengambil jurusan di luar perhotelan pasti ada yang pernah merasa jenuh atau kesulitan karena tugas dan project yang tidak kunjung selesai dan terus bertambah.

Nah, berbeda hal-nya dengan kuliah jurusan perhotelan karena tugas dan projectnya tidak terlalu banyak. Dosennya juga banyak yang baik dan sangat mengerti mahasiswanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN