Mohon tunggu...
Irene Cynthia Hadi
Irene Cynthia Hadi Mohon Tunggu... Jurnalis

Just an ordinary girl from Surakarta, who writes perfect moments at the perfect time...

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review "Fall in Love at First Kiss", Perjuangan Cinta yang Berbuah Manis dan Penuh Air Mata

23 Juli 2019   11:17 Diperbarui: 23 Juli 2019   19:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Review "Fall in Love at First Kiss", Perjuangan Cinta yang Berbuah Manis dan Penuh Air Mata
Zhishu dan Xiangqin (Sumber: South China Morning Post)

Masih ingat dengan drama Itazura na Kiss? Yap, drama Jepang ini sudah viral sejak tahun 1990an silam dan diremake berkali-kali di seluruh negara di Asia. Nah, drama yang diangkat dari komik dengan judul yang sama ini akhirnya kembali dibuat di negeri Taiwan

Mengulang tradisi yang sama, judul drama ini pun dibuat berbeda seperti para pendahulunya. Kini, Itazura na Kiss versi Taiwan diberi judul Fall in Love at First Kiss.

Diceritakan Yuan Xiangqin, seorang gadis SMA yang polos, menimba ilmu di sekolah elit. Namun ia tak dikaruniai otak encer dan harus rela ditempatkan di kelas F, di mana ada banyak anak berandal di sekolah tersebut. 

Suatu ketika, Xiangqin kepeleset dan hampir jatuh di tangga. Eh...seperti banyak kebanyakan drama lain, Xiangqin jatuh ke pelukan pangeran tampan Jiang Zhishu dan cup! Ciuman pun tanpa sengaja mendarat di bibir keduanya.

Syok, Xiangqin pun kaget dan sejak saat itu, ia mengidolakan  Zhishu. Masalahnya, mereka bak langit dan bumi. Zhishu terkenal sebagai pemuda populer, pintar, tampan, kaya, pendiam dan cemerlang. Pokoknya multitalented banget dah!

Sementara Xiangqin polos, biasa saja dan bahkan lola alias loading lama. Dimabuk cinta, Xiangqin pun akhirnya menyatakan perasaannya di depan Zhishu dan berakhir ditolak! Duh malunya bukan kepalang!

Namun takdir mempertemukan mereka kembali saat rumah Xiangqin hancur lebur dan rata dengan tanah. Ia ternyata diizinkan tinggal di sebuah rumah mewah yang tak lain dan tak bukan adalah rumah Zhishu (kalau di kehidupan nyata, kagak mungkin lah macam ini). 

Di sana, ia mulai akrab dan bahkan jadi murid Zhishu. Sosok Zhishu yang selama ini ia anggap begitu cuek dan dingin, ternyata perhatian dan kurang kasih sayang ayahnya.

Zhishu dan Xiangqin (Sumber: Unique Stream)
Zhishu dan Xiangqin (Sumber: Unique Stream)
Zhishu mulai menunjukkan perasaannya kepada Xiangqin. Namun suatu hari, Zhishu bertengkar dengan sang ayah dan akhirnya pindah dari rumah. Keduanya sempat bertemu lagi dan bahkan hiking bersama saat kuliah. 

Zhishu kembali berubah karena ayahnya mendadak kena serangan jantung dan ia dikabarkan harus menikah dengan temannya, Sha Hui. Berbeda dengan Xiangqin, Sha Hui pintar, bertalenta dan percaya diri. Xiangqin pun akhirnya menyerah, di saat-saat ketika Zhishu mulai mengutarakan perasaannya.

Tahun berlalu, Xiangqin menjadi seorang perawat dan Zhishu meneruskan perusahaan ayahnya. Namun mereka sebenarnya masih terus memonitor satu sama lain lewat media sosial sampai akhirnya Zhishu menemui Xiangqin dan melamarnya, di gedung sekolah tempat mereka pertama kali bertemu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x