Mohon tunggu...
Irawati Khofifah
Irawati Khofifah Mohon Tunggu... Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Travel

Keindahan Pantai Palibo, Surga Tersembunyi di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur

21 Juni 2021   03:40 Diperbarui: 21 Juni 2021   11:53 218 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keindahan Pantai Palibo, Surga Tersembunyi di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur
whatsapp-image-2021-06-21-at-11-28-26-60d01b2a06310e7fda33d804.jpeg

Menikmati Keindahan Pantai Palibo, Surga Tersembunyi di Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur

Pesona keindahan di wilayah Nusa Tenggara Timur memang selalu menjadi sorotan . Berbicara mengenai tujuan wisata di Nusa Tenggara Timur,mulai dari Labuan Bajo sampai Pulau Komodo  menjadi salah satu yang lebih terdengar familiar oleh kebanyakan orang, namun keindahan alam NTT tidak hanya sebatas disitu saja, salahsatunya adalah Alor.  kini Alor mulai dilirik dan mulai menjadi salah satu destinasi liburan favorit seperti pesona pantai yang sangat indah. Alor sendiri merupakan pulau kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang memiliki pesona alam yang masih sangat alami,pulau Alor sendiri mempunyai banyak pantai yang sangat indah dan wajib untuk dikunjungi , salahsatunya yaitu Pantai Palibo yang belum banyak masyarakat tau keberadaannya.

Lokasi Pantai Palibo berjarak 200 meter dari jalan utama dan berada di sebelah Pantai Mali, dan memiliki sarana rekreasi keluarga atau atau sekedar ingin mencari tempat main sambil menikmati pemandangan pantai yang indah ini. Tidak banyak orang yang tau akan adanya pantai ini karena tempatnya sedikit lebih tersembunyi dan tidak begitu terlihat dari jalan.  Pantai palibo memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pasir putih dan air laut  yang sangat jernih, juga ada berberapa pepohonan yang hijau dan rindang, seperti pohon kelapa dan juga Bakau yang tumbuh disekitar pantai, dan disekitar pantai yang sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bercengkrama dengan alam dan bisa beristirahat dalam dipendopo yang disediakan.

 Pantai dengan degradasi  air laut yang sangat jernih ini membuat siapa saja yang yang berkunjung terbuai dengan keindahannya.  Selain pemandangan yang sangat memanjakan mata Pantai ini sangat dinikmati pengunjung dengan berenang menikmati air laut yang dipenuhi pasir putih dan beberapa batu pantai, juga ditemani dengan angin sepoi, dan juga kondisi pantai yang aman untuk semua kalangan.  Keindahan pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto dengan backgound pemandangan pantai dan pasir putih juga langit yang indah dan rumput-rumput hijau sehingga akan terlihat sangat cantik.

“ Pantai palibo ini sangat indah pemandangannya sehingga sangat cocok dijadikan spot foto yang bagus, pemandangan pantai saat sore juga sangat cantik, tapi masih banyak yang belum tau tempat wisata ini” Jelas Fahril seorang wisatawan.

Pantai ini diperbolehkan masuk tanpa ada batasan waktu dan untuk siapa saja oleh masyarakat sekitar pantai , selama tidak mengganggu dan merusak pantai.  Saat ini pantai Palibo belum dikelola pemerintah dan masih dibiarkan dan dijaga oleh masyarakat sekitar pantai palibo ini.

VIDEO PILIHAN