Mohon tunggu...
Ira Lathief
Ira Lathief Mohon Tunggu... Penulis - A Friend for Everybody, A Story Teller by Heart

Blogger、Author of 17 books、Creativepreneur, Founder @wisatakreatifjakarta @festivalkebhinekaan Personal Blog :www.iralennon.blogspot.com. IG @creative_traveler

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Pengalaman Ikut Upacara Bendera di Istana Presiden dan Memori Masa Kecil

18 Agustus 2023   22:52 Diperbarui: 19 Agustus 2023   05:30 453
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengalaman Ikut Upacara Bendera di Istana Presiden. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

Menghadiri upacara kemerdekaan di Istana selalu menjadi momen spesial dan kenangan masa kecil saya. 

Sewaktu di bangku SD, tiap tahun saya datang ke upacara 17an di Istana, hoki karena diajak oleh sobat kecil saya yang bapaknya punya jabatan di Sekretariat Negara Saat saya remaja hingga dewasa "tradisi" tersebut sempat berhenti lama.

Baru ketika saya kerja di bidang pariwisata dan industri kreatif, saya bisa meneruskan kembali "tradisi" upacara 17an di istana. 

Dan alhamdulilah tahun ini saya beruntung bs hadir Upacara di Istana. Dan lebih spesial lagi karena katanya ini tahun terakhir Upacara 17an di Istana di Jakarta karena tahun depan ibukota negara akan pindah ke IKN di Kalimantan.

(Foto: Dokumentasi Pribadi)
(Foto: Dokumentasi Pribadi)

Saya selalu senang saat hadir Upacara Kemerdekaan di Istana , selain karena faktor "memori masa kecil", rangkaian Upacara 17an di Istana banyak yang seru seru. 

Apalagi di era Presiden Jokowi, upacara 17an dreskode-nya ragam baju adat Nusantara (dahulu dreskode-nya lebih "seragam", kalo ga batik ya kebaya). Dimana lagi bisa lihat ribuan orang sekaligus berlomba lomba pakai baju adat Nusantara yang begitu beragam nan indah?

(Foto: Dokumentasi Pribadi)
(Foto: Dokumentasi Pribadi)

(Foto: Dokumentasi Pribadi)
(Foto: Dokumentasi Pribadi)

(Foto: Dokumentasi Pribadi)
(Foto: Dokumentasi Pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun