Mohon tunggu...
cemara besi
cemara besi Mohon Tunggu... -

warga yang baik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nasib Taman di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan

11 Januari 2015   23:01 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:21 77 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nasib Taman di Kelurahan Pejagalan, Penjaringan
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

sebagai warga yang perduli lingkungan, disini saya hanya ingin memaparkan kondisi Taman yang berada di jalan BETOK dan LUNDU, persisnya dibelakang puskemas PEJAGALAN dan dekat dengan kantor Kelurahan Pejagalan, Penjaringan. Pada awal  bulan Desember 2014 saya sangat senang melihat adalah penataan untuk mengembalikan FUNGSI taman sesuai program Jokowi(eks Gubernur DKI). Namun sampai hari ini (11 Januari 2015) saya sangat sedih melihat keberadaan TAMAN tsb karena tak kunjung diselesaikan dengan baik. Pertanyaan saya adalah apakah Pemda DKI kekurangan Dana untuk menghijaukan taman tsb, atau ada dana kemudian dialihkan ke  yang lain???

Dampak dari penundaan penyelesaian taman tersebut telah menyebabkan anak kecil yang bermain disitu mendapat cidera karena banyaknya paku dan beling serta puing-puing yang berserakkan yang membahayakan.  Disamping itu Ayunan dan Panjatan yang dibuat setengah jadipun sudah kelihatan mulai berkarat. Apakah Mental para pengelola yang ditugaskan untuk mengembalikan Fungsi Taman tersebut masih tergoda untuk korup terhadap FAS-UM ini?

Menurut perkiraan saya seharusnya taman ini sudah selesai sebelum Januari 2015. Namun kenyataannya terkesan terlantar, dan kemungkinan besar akan kembali diserobot kaum tunawisma untuk dibangun lagi gubuk kecil didalam taman.  Hal ini teruji dan terbukti, selalu ada beberapa gerobak pemulung yang sering bongkar muat hasil pungutan disana. Dan mulai membawa kayu2 untuk bikin gubuk lagi.

Sudah seharusnya tugas dan pengawasan Pegawai kel. Pejagalan yang hanya berjarak 150 meter dari kantor kelurahan, bisa segera mengatasi masalah ini. Namun kenyataannya seperti sangat berat dan susah, atau karena lokasi Tamannya terletak terpencil dari keramaian warga sehingga dianggap tidak perlu.

Demikian tulisan ini saya laporkan, moga-moga pihak Kantor Kel. Pejagalan, Kec Penjaringan dapat segera menindak lanjuti apa yang terjadi. Dan segera menyelesaikannya.

Akhir kata terimakasih atas perhatian semuanya.

http://postimg.org/image/8uyybxwwr/

http://postimg.org/image//c4qg6vvev

http://postimg.org/image/s1ys3cry9

http://postimg.org/image/j1lwtyp4b

Cemarabesi

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x