Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Edukasi.

Kami mendukung taman baca di Soa NTT dan Boyolali. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. Untuk donasi naskah, buku, dan dana silakan hubungi: donasibukuina@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Bersabar di Tahun 2022, Semoga Rezeki Tak Tertukar untuk Tahun 2023

16 November 2022   07:00 Diperbarui: 16 November 2022   19:59 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Membuat resolusi | sumber: onlyyouqj on Freepik

Apa kabar bestie Kompasianer semua? 

Tak terasa sudah separuh November  yaa. Bolehlah kita rehat sejenak di akhir pekan dan ciptakan suasana santai, me time untuk diri sendiri. 

Saya sudah siapkan minuman jahe madu hangat, dan membeli bakpao isi ayam, kacang hijau dan cokelat dari Bakery terdekat. 

Ternyata sudah lama sekali saya tidak makan Bakpao. Hmmm lembut lezat ternyata Bakpao dari bakery ternama ini. Apalagi kalau masih hangat ...  Dengan suasana yang senyaman ini saya sedang berusaha mengevaluasi peristiwa dalam hidup sepanjang 2022.

***

Berita gembiranya, saya bertemu teman lama yang hobbinya ngobrol dan ada saja idenya untuk berbagai topik. Terkadang juga dia bersikap kritis. 

Bagi saya, oke saja karena bisa menjadi masukan yang baik juga untuk beberapa pekerjaan yang sudah saya lakukan. Barangkali karena usia sudah bertambah alias otewe estewe, hehe begitu saya memaknai usia saya sendiri, kritikan tidak membuat saya marah atau baper. 

Perlunya masukan, pertimbangan dari orang lain walaupun kadang terasa hit to the point saya terima dengan lebih senang hati. Seperti mendapat ilmu pengetahuan yang baru rasanya. Berarti saya sudah lebih bisa mengontrol keseimbangan emosi.

***
Kegiatan bisnis juga masih berjalan lancar, karena  efek pandemi membuat kita lebih kreatif dan benar-benar memanajemen dengan baik serta teliti untuk keberlangsungan usaha. Ilmu alamiah bertahan dan syukur penjualan meningkat didapat langsung dari lapangan. 

Yah betul. Tahun 2022 ini saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat apapun bentuknya baik informatif, support maupun kritik. Menulis di Kompasiana juga harusnya begitu. Bahagia saja tanpa beban, menjadi diri sendiri dan up to date dengan informasi yang disampaikan oleh redaksi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun