Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Inspirasiana Peduli Bencana Banjir Bandang Kota Batu

15 November 2021   16:26 Diperbarui: 15 November 2021   17:15 134 20 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Banjir bandang melanda Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu pada kamis sore tanggal 4 November 2021 pada saat curah hujan dengan intensitas ekstrem mengguyur wilayah tersebut. Terdapat beberapa korban jiwa dan sudah ditemukan. Selain itu, banjir bandang menyebabkan puluhan rumah warga rusak dan terendam lumpur. 

Tentu saja, komunitas Inspirasiana Kompasiana turut serta berbelasungkawa atas musibah yang dialami oleh warga Desa Bulukerto Kota Batu. Untuk sedikit membantu meringankan beban para korban bencana banjir bandang Kota Batu, Inspirasiana mengumpulkan donasi dari para anggota.

Donasi yang terkumpul sejumlah Rp1.500.000 pada tanggal 10 November 2021 dan sudah siap didonasikan ke korban bencana banjir Kota Batu.

Firda Fatimah, salah satu anggota Inspirasiana yang kebetulan juga adalah warga Kota Batu membantu menyalurkan donasi yang sudah terkumpul.

Berdasarkan laporan dari PUSDALOPS BPBD (Pusan Pengendalian Operasi Badan Penanggulagan Bencana Daerah) Kota Batu, bahwa pihak terkait hanya menerima bantuan dalam bentuk barang, bukan uang.

1 : Pos Peduli Bencana Kota Batu

Pada tanggal 11 November, informasi terbaru dari BPBD adalah bantuan difokuskan dalam bentuk material berupa kayu, pasir, semen, batu koral, dan lain-lain. Berdasarkan informasi tersebut, maka Inspirasiana berencana untuk mengirimkan bantuan dalam bentuk semen yang baru bisa diterima 2 sampai 3 hari ke depan karena masih menyiapkan lokasi penempatan material.

Dokpri Firda/Inspirasiana
Dokpri Firda/Inspirasiana

2 : Pembelian semen di Toko Bangunan

Pada hari minggu tanggal 14 November, Inspirasiana membelikan semen 26 sak senilai Rp1.500.000 dan langsung dikirimkan ke Pos Peduli Bencana, Desa Bulukerto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan