Mohon tunggu...
Inspirasiana
Inspirasiana Mohon Tunggu... Kompasianer Peduli Literasi dan Edukasi

Bagikan tulisan hak cipta kami dalam bentuk artikel Kompasiana. Kami ingin menerbitkan bunga rampai karya dan mendukung taman baca di penjuru tanah air. KRewards sepenuhnya untuk dukung cita-cita literasi. * IG: inspirasianakita * FB: inspirasiana.kita * Twitter: @InspirasianaKi1 * inspirasianakita@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kematian Nyata Ada, Masihkah Virus Korona Omong Kosong?

12 Mei 2021   05:29 Diperbarui: 12 Mei 2021   05:39 62 23 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kematian Nyata Ada, Masihkah Virus Korona Omong Kosong?
Gambar: Pixabay.com

Kematian Nyata Ada, Masihkah Virus Korona Omong Kosong

Masihkah takpercaya virus korona itu ada? Kematian nyata ada di depan mata. Setiap hari ada yang terpapar Covid-19 dan sebagian harus pergi selamanya 

Masihkah percaya semua ini propaganda atau rekayasa semata? 

Bukan omong kosong semua kematian yang ada. Berapa banyak sudah tertumpah air mata. Semuanya terdata. Janganlah tertawa menganggap tiada.

Siapa pun tidak ada yang kebal nyawanya, walaupun tidak percaya penyakit ini ada. Mau tidak percaya, nyatanya terkena juga. Menyesal kemudian tiada guna.

Tidak kaya atau miskin. Orang biasa atau tokoh agama. Orang banyak pahala atau banyak dosa. Percaya atau tidak percaya. 

Virus korona seakan  tak punya mata. Karena akan menjangkiti  siapa saja yang tidak waspada,  mereka yang gegabah. Apalagi yang menjadikan bahan canda. 

Sekali lagi, semua telah terpapar di depan mata bahwa virus korona adalah masalah kita bersama. Kita patut saling menjaga sehingga jangan lagi ada yang celaka. 

Jangan sampai karena ego keinginan sesaat menimbulkan bencana. Menahan diri sementara demi kebaikan pasti lebih baik adanya. 

Namun inilah dunia yang berpenghuni manusia dengan segala kebebalannya. Bila belum diri sendiri yang merasakan takkan percaya.

@stqyhome 11 Mei 2021 

VIDEO PILIHAN