Mohon tunggu...
INSIDR
INSIDR Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Liburan Natal dan Tahun Baru di Paris

10 November 2018   11:57 Diperbarui: 10 November 2018   12:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Liburan Natal dan Tahun Baru di Paris
insidr.co

Liburan akhir tahun bia menjadi waktu yang tepat untuk jalan-jalan ke Paris. Musim dingin di Paris bisa menjadi sangat cantik, dan barangkali Anda bisa mendapatkan "White Christmas" jika Anda beruntung. Keindahan dekorasi natal kota Paris akan selalu teringat dalam memori kita.

Mulai dari Champs Elyses hingga pohon natal besar di dalam Galeries Lafayette... ibukota Prancis ini benar-benar total dalam menampilkan keindahan suasana natal.

Salah satu tradisi khas natal di Prancis adalah Christmas Market, atau "March de Nol". Salah satu yang terbesar adalah pasar natal di Champs Elyses yang dinamakan "La Magie de Nol", atau Keajaiban Natal, pada tahun 2018 ini. 

Pasar ini akan berada di Jardins des Tuileries, tepat di sebelah Louvre, dan mulai buka dari akhir bulan November hingga awal Januari. Salah satu Pasar Natal terkenal adalah di sekitar Notre Dame di distrik 5. 

Kita bisa menemukan barang-barang natal tradisional Prancis termasuk benda-benda dekorasi dari besi, kulit, meja-meja ukir, perhiasan, dll. Nikmati segelas anggur rempah hangat yang khas disini. Anda juga bisa mengunjungi pasar natal di Montmarte, di sekitar Sacr Coeur yang cantik dan cobalah berbagai street food khas Prancis ini.

Bila Anda ingin mencoba berbagai makanan khas natal, kunjungilah Lafayette Gourmet. Cicipi "Buche de Noel" tradisional-- kue yule log Prancis, buatan Jean-Paul Hvin. Pierre Herm juga membuat kue ini dalam versi karamel untuk Lafayette Gourmet. 

Pastry chef ternama lainnya seperti Yann Couvreur, Pierre Marcolini, serta Alain Ducasse juga membuat hidangan penutup natal eksklusif untuk Galeries Lafayette. Anda juga bisa membuat hidangan penutup Prancis mahakarya sendiri dengan ikut kelas masak di Paris, seperti macaron class ini. 

Tentunya Anda juga bisa sekaligus berbelanja hadiah natal atau oleh-oleh selagi Anda berada disini. Tahun ini, Galeries Lafayette membuat dekorasi natal bertemakan "Pabrik Mimpi", dengan 11 etalase penih animasi, desa Santa, dan dekorasi ikonik natal lainnya.

insidr.co
insidr.co
Tutuplah malam Anda dengan makan malam di restoran tradisional Prancis. Pain Vin Fromage (Roti Anggur Keju) adalah rekomendasi terbaik kami. Nama restoran ini mewakili segalanya. Kita bisa pilih berbagai fondue atau keju raclette. 

Restoran ini ideal untuk suasana makan malam natal menyenangkan dan hangat. L'Aller Retour Wine Barand Steakhouse memiliki pilihan steak lezat dengan suasana ramah dan nyaman. Kita juga bisa mengunjungi Gigi. Creperie tradisional ini memadukan galette dengan lapisan salmon asap, burratina, minyak truffle, dan lain sebagaiya. Sempurna untuk menutup malam natal Anda!