Mohon tunggu...
Kukuh Santoso
Kukuh Santoso Mohon Tunggu... -

Hidup untuk berbagi...

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Internet

5 September 2013   13:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:19 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Terus terang saya baru dengar istilah google scholar, untung ikut etraining ini... Beberapa waktu yang lalu saya buat karya ilmiah, karena dikejar deadline, maka waktu untuk mencari sumber referensi sangat minim sekali apalagi kebetulan koleksi buku yang saya miliki sangat terbatasi. Maka solusi yang tepat adalah main ke “mbah google” hasilnya alhamdulillah banyak menemukan literatur di sana, mulai dari blog hingga web. Namun hanya sumber dari web-lah yang saya ambil. Nah dengan adanya google scholar, maka saya merasa terbantu sekali dalam mencari literatur yang ada, dengan tidak meninggalkan literatur offline-nya yaitu buku cetak.

Ada hal positif yang hingga saat ini saya bawa dalam pembelajaran matematika di tempat tugas saya. Kebetulan saya menggunakan facebook grup sebagai salah satu sumber berlajar matematika. Di sana saya menyajikan materi, mulai dari naskah, gambar hingga video. Siswa bisa mengakses kapan saja dan di mana saja. Bahkan tidak jarang yang bertanya di sana. Ya, ada sumber belajar baru di tempat kami yaitu “Bengkel Matematika”.

Internet juga Ruar biasa...

[kukuh santoso_angkatan 2_nomor urut 87]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun