Mohon tunggu...
Jihan Eliza
Jihan Eliza Mohon Tunggu... Jiji

Mind on Me!

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Intip Dikta dan Hukum, AU yang Sukses Bikin Banjir Air Mata

10 Mei 2021   06:20 Diperbarui: 13 Juni 2021   16:36 7579 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Intip Dikta dan Hukum, AU yang Sukses Bikin Banjir Air Mata
tangkapan layar Twitter @Kejeffreyan

Bagi para penikmat novel atau cerita fan-fiction hingga AU, rasanya nggak afdol kalo belum baca AU yang satu ini. Sebelum itu kita kenalan dulu sama yang namanya AU.

Nah AU ini adalah Alternative Universe yang merupakan sebuah dimensi yang berbeda dengan kehidupan nyata kita sehari-hari. Mungkin lebih ke penggambaran karakter secara fisik. Jadi jangan heran kalau AU itu biasanya mengangkat sosok karakter seseorang didunia nyata namun dengan nama, umur, hingga pekerjaan yang berbeda.

Baru-baru ini di awal bulan Mei sering sekali muncul di FYP TikTok dan sempat viral, mengenai AU Dikta dan Hukum. disitu banyak video Tiktok yang memperlihatkan review dari para pembaca yang telah selesai membaca Dikta dan Hukum, kebanyakan dari mereka pasti banjir air mata bahkan nggak bisa move on dari AU yang satu ini. 

AU ini dibuat oleh seorang penulis cerita AU di twitter dengan akun twitter @Kejeffreyan atau Dhia'an Farah atau dikenal dengan teh ara. AU Dikta dan Hukum pertama kali di-publish pada 05 Agustus 2020 di akun twitter nya teh ara. 

Sejak di-publish ternayata respon pembaca sangat baik. Hingga sekarang sudah lebih dari 183 ribu likes dan 49 ribu Retweet-an di twitter. Tak hanya itu tagar Dikta dan Hukum pun sudah menembus angka 50,2 Juta di TikTok. 

Dengan banyak nya antusiasme pembaca dengan AU ini, akhirnya penulis berani menerbitkan AU ini menjadi sebuah novel dan termasuk salah satu Novel best seller loh.

Novel Dikta dan Hukum ini berkisah tentang seorang laki-laki yang bernama Dikta yang divisualisasikan melalui perwujudan Doyoung NCT dan perempuan yan bernama Nadhira. Fyi, Doyoung merupakan salah satu anggota boyband Korea Selatan yaitu NCT dibawah naungan SM Entertainment. 

Kisah cinta mereka yang dipisahkan oleh maut. Dikta yang saat itu sedang menderita sakit ginjal dan diprediksi tidak akan bertahan lama berani untuk mengatakan cinta kepada gadis yang dicintai nya. Bahkan untuk tidur saja Dikta takut, takut kalau-kalau dia nggak bisa bangun lagi. 

Nadhira adalah salah satu orang yang buat Dikta selalu semangat dalam menjalani hidup. Selalu Nadhira yang Dikta cari ketika dia bangun tidur. Berat sekali bagi Dikta, yang dipikirannya hanyalah jika dia sudah tidak ada didunia , siapa yang akan menemani Nadhira? bahkan tepat sebelum kepergiannya, permohonan terakhirnya adalah agar dapat melihat wajah Nadhira.

sumber: Twitter @Kejeffreyan
sumber: Twitter @Kejeffreyan
Bahkan menulis synopsis yang singkat seperti itu saja sudah banjir air mata saya. Banyak sekali hal yang bisa kita ambil dari cerita ini. Dikta mengajarkan kita untuk selalu sayang dan jaga tubuh kita, jangan sampai sakit. Karena Dikta sendiri pun sudah lelah dengan rasa sakit itu. 

Dikta mengajarkan kita untuk nggak pantang menyerah, dan selalu bersyukur dengan hari-hari yang sedang dan telah dijalani. Dikta mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih kuat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x