Mohon tunggu...
Ingatan Sihura
Ingatan Sihura Mohon Tunggu... Wiraswasta - Kebersamaan keluarga suatu kebahagiaan sejati.

If You Don't Learn, You Will Die (Jika Engkau Tidak Belajar, Maka Engkau Akan Mati). Sering Membaca, Sering Menulis Bicara Teratur. Menulis adalah satu minat yang ingin diaplikasikan.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Sungguhkah Orang Berotot Itu Kuat?

21 Agustus 2021   17:40 Diperbarui: 21 Agustus 2021   17:39 100 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sungguhkah Orang Berotot Itu Kuat?
Ilustrasi [Sumber Foto: ronidachi_photograpy]

SUNGGUHKAH ORANG BEROTOT ITU KUAT?

Di pagi hari nan cerah hari ini, saya melihat halaman Facebook miliki saya. Di sana, saya menemukan postingan seorang teman Facebook dengan sebuah foto pribadinya yang berada di pelabuhan dan sedang menanti bersandarnya kapal. 

Namun yang sangat menarik perhatian bagi saya adalah tulisan yang dandingkan bersama gambar tersebut;

"Aku sedang membandingkan diriku dengan kapal itu. Benda yang terbuat dari baja, namun dan tak bernafas tapi punya nyali menolong banyak nyawa, menyeberangkan banyak jiwa dari ujung labuhan. Aku ini makluk ciptaan mulia, punya rasa akhlak, Apa kapal itu lebih baik dari aku?"

Membaca tulisan status ini, saya langsung tahu dan mengerti apa yang dimaksudkan. Status ini tidak lain adalah perasaan yang sedang bergejolak dalam dirinya. 

Di tengah karir yang cukup cemerlang mendampingi rekan se-tim hingga ke kancah nasional, tiba tiba sang istri menghadap sang khalik dan kemudian diikuti oleh putri kecilnya.

Setelah membaca dan mencoba mengerti status ini, saya kemudian mencoba meneguhkan dengan memberi komentar dan komentar saya juga di sambut baik;

Terkadang, membandingkan tidak sesuai dengan harapan, tetapi merefleksikan hidup membuat diri pantas untuk dihidupi. Semangat. Terkadang yang kita buat saat ini belum bisa tampak, tetapi sejarah dan zaman mencatatnya untuk ditampilkan di kemudian hari.

Cerita di atas adalah cerita yang sungguh saya alami hari ini. Namun sepanjang saya bekerja hari ini, saya terus terpikir dan berefleksi juga terhadap apa yang saya alami. Pikiran dan refleksi ini saya beri tema: SUNGGUHKAH ORANG BEROTOT ITU KUAT?

Sesungguhnya di balik badan yang sungguh tegar dalam setiap pekerjaan, kadang kala hati sungguh remuk redam. Semua ini bukannya tidak mempunyai alasan yang masuk akal. 

Akan tetapi, apa yang dipikirkan sungguh di luar dugaan. Kondisi ini tidak menilai bahwa orang yang punya otot besar mampu untuk kuat menghadapi semua kondisi. 

Orang yang bisa merefleksikan semua kejadian yang dialami kemudian menerima dan mensyukurinya, hanya itulah yang kuat menghadapi semua kondisi yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan