Mohon tunggu...
Muh Fadlan Akbar
Muh Fadlan Akbar Mohon Tunggu... Content Creator

Membahas info apapun

Selanjutnya

Tutup

Balap

Profil Lorenzo Savadori, Pembalap Aprilia Gresini Racing, Pernah Alami Insiden Mengerikan di Race Perdana MotoE

4 Maret 2021   23:06 Diperbarui: 4 Maret 2021   23:30 85 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Profil Lorenzo Savadori, Pembalap Aprilia Gresini Racing, Pernah Alami Insiden Mengerikan di Race Perdana MotoE
Lorenzo Savadori saat peluncuran Tim Aprilia Gresini Racing (dok. motogp.com)

Hari ini Tim Aprilia Gresini Racing resmi mengadakan peluncuran Motor untuk MotoGP musim 2021. Peluncuran tersebut juga menjawab teka-teki siapa pengganti Andrea Iannone yang tersangkut kasus doping. Ya dia adalah Lorenzo Savadori, mantan pembalap MotoE.

Mengenai profil nya, Lorenzo Savadori lahir di kota Cesena, Italia pada 4 April 1993 dan saat ini berusia 27 Tahun.

Savadori sendiri mengawali karir balap nya di kelas 125cc (sekarang Moto3) pada musim 2008 sebagai pembalap cadangan. Pada musim 2019-2010 Savadori pun membalap secara penuh di kelas 125cc tersebut pada saat itu meskipun pernah absen di beberapa race.

Savadori juga pernah balapan di FIM Superstock pada tahun 2011 dan juga balapan di WSBK mulai 2013 sampai 2018. Hasil terbaiknya adalah menjadi runner-up di FIM Superstock musim 2014 dan juga Juara di musim 2015.

Pada tahun 2019, Savadori kembali turun diajang balapan tepatnya di kelas terbaru MotoGP yaitu MotoE dan bergabung dengan Tim Gresini MotoE. Savadori mengawali balapan perdana MotoE dengan insiden mengerikan yang dialaminya di Sirkuit Sachsenring, Jerman dan menyebabkan balapan dihentikan. Savadori akhiri musim perdana MotoE dengan finish di posisi ke-16 dengan 24 poin.

Pada tahun 2020, Tim Aprilia Gresini pun memanggil Lorenzo Savadori untuk menjalani sisa balapan MotoGP tepat di seri Eropa GP untuk menggantikan test rider Bradley Smith.

Saat peluncuran Tim Aprilia Gresini yang berlangsung siang waktu setempat tadi, secara mengejutkan Lorenzo Savadori ditunjuk untuk menggantikan posisi Andrea Iannone.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x