Mohon tunggu...
Syaiful W. HARAHAP
Syaiful W. HARAHAP Mohon Tunggu... Blogger - Peminat masalah sosial kemasyarakatan dan pemerhati berita HIV/AIDS

Aktivis LSM (media watch), peminat masalah sosial kemasyarakatan, dan pemerhati (berita) HIV/AIDS

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Serial Santet #45 Sisik Ular Dikirim ke Badan Korban Agar Linglung

3 Desember 2023   07:51 Diperbarui: 3 Desember 2023   08:01 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Benda yang ditarik Pak Ajie dari pundak kiri saya pada November 2023 (Foto: Dok/Syaiful W. Harahap)

Catatan: Dengan segala hormat dan kerendahan hati, pengalaman ini saya tulis sebagai gambaran bagi yang pernah mengalami sendiri atau keluarga agar bisa dapat bantuan. Simpanlah ejekan, hinaan dan cacian Saudara! Jika merasa tidak akan pernah kena santet, silakan bersyukur sehingga tidak perlu menghina. Sudah ada beberapa yang mengontak saya minta bantuan setelah membaca pengalaman saya di Kompasiana. Syukurlah, mereka sebelumnya sudah habis-habisan uang, bahkan, maaf, ada yang juga 'dipaksa' menyerahkan kehormatannya, bisa sembuh. Penulis.

Di pertengahan bulan November 2023 pikiran selalu risau dan kacau sehingga tidak bisa konsentrasi di depan layar PC.

Sebelumnya, di awal November 2023, jari-jemari saya kaku karena kapalan dan bengkak. Syukurlah, Bu Haji di Pandeglang, Banten, menarik kutu beras dan gabah dari jari-jari yang muncul bisul sebagai simtom (KBBI: perubahan atau keadaan khusus kondisi tubuh yang menunjukkan tanda adanya suatu penyakit; gejala penyakit), bahkan di ujung hidung.

Baca juga: Serial Santet #44 Gabah dan Kutu Beras Dikirim untuk Membuat Korban Strok

Sampai saat ini saya tidak tahu persis mengapa saya jadi korban pesugihan, antara lain mengindekoskan tiga tuyul di rumah dan memaksa agar selalu ada uang di laci. Namun, ini kata Bu Haji: "Karena Bapak orang baik."

"Kalau begitu saya jadi orang jahat saja, Bu Haji!"

"Eh, jangan," jawab Bu Haji. Kalau sakit (maksudnya ada kiriman) segera datang ke sini. Ini pesan Bu Haji. Artinya, jika terasa sakit dan bukan gejala medis jangan ditunggu lama-lama karena benda-benda itu yang membawa racun berjalan mengikuti aliran darah. Tujuannya, ke jantung bikin strok.

Namun, saya sering terbentur ongkos karena hanya satu adik yang mau membantu. Yang tidak masuk di akal saya adalah mantan orang sebelah dan beberapa adik juga membayar dukun untuk mencelakai saya. Terus terang saya tidak tahu alasan mereka yang sebenarnya.

Kalau terkait dengan pesugihan memang saya jadi tumbal nomor 10 sedangkan putri saya nomor 9. Yang memelihara pesugiha, ini tidak main-main karena kolaborasi dengan 'buto ijo' yang merupakan 'kelas' tertinggi di dunia pesugihan. Tumbal diharapkan celaka agar invalid baru mereka umpani sebelum diserahkan ke 'buto ijo.'

Belakangan ini, saya minta bantuan kepada beberapa teman yang ikhlas untuk membantu tanpa perlu disertai dengan 'khotbah' [KBBI: pidato (terutama yang menguraikan ajaran agama)] karena saya tidak berobat alternatif ke dukun. Yang perlu diberikah khotbah adalah orang-orang yang member dukun untuk mengirim santet. Soalnya, saya benar-bendar kandas. Terima kasih untuk yang ikhlas membantu, semoga YMK memberikan rahmat dan hidayah-Nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun