Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Care Center 165 atau mention di media sosial official kami baik di Instagram, Facebook atau Twitter. Bisa juga langsung menghubungi PANDAWA melalui nomor 0811 8 165 165

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Miliki Jaminan Kesehatan Buat Lasiah Tenang

13 Januari 2023   10:25 Diperbarui: 13 Januari 2023   10:45 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. pribadi/Jamkesnews

Tembilahan, Jamkesnews - Lasiah (49) terdaftar sebagai peserta JKN sejak empat tahun lalu sebagai tanggungan suaminya yang bekerja di salah satu perusahaan. Ia sudah beberapa kali memanfaatkan Program JKN untuk menjamin biaya operasi kecil untuk menghilangkan benjolan bawah lidahnya.


"Mulanya saya biarkan saja benjolan di bawah lidah saya, tapi setelah dipikir-pikir, saya khawatir benjolan semakin membesar. Dengan berbekal kartu JKN, saya memeriksakannya ke dokter. Setelah diperiksa, saya dianjurkan dokter agar segera menjalani operasi kecil itu," ujar warga Tembilahan, Indragiri Hilir tersebut kepada Jamkesnews, Jumat (23/12).


Lasiah mengatakan bahwa memiliki jaminan kesehatan memberikan rasa tenang bagi ia sekeluarga. Dengan Program JKN, ia tidak khawatir jika ada salah satu anggota keluarganya yang sakit dan membutuhkan tindakan medis. Terlebih dengan pengalamannya menggunakan Program JKN yang telah dirasakannya sendiri, Lusiah semakin yakin bahwa peserta BPJS Kesehatan juga dilayani dengan baik.


"Semuanya terasa mudah saat saya berobat. Urusan sangat mudah tidak berbelit-belit. Saat datang ke rumah sakit, dokter dan perawat melayani saya dengan tanggap serta ramah. Cukup dengan menunjukkan kartu JKN, urusan administrasi berjalan lancar. Tidak ada perbedaan pelayanan antara peserta JKN kelas berapa pun dari sisi kualitas pelayanan kesehatan, yang berbeda hanya ruang rawat inapnya. Pelayanan untuk pasien JKN maupun pasien umum sama baiknya," katanya.

Menurutnya selain karena tindakan medis, pelayanan yang ramah juga berdampak terhadap proses pemulihan pasien. Untuk itu, Lasiah berharap ke depannya BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan dapat terus memberikan kemudahan dan layanan terbaiknya kepada peserta JKN.


"Semua biaya operasi dan biaya pengobatan lainnya ditanggung oleh Program JKN, jadi saya tidak mengeluarkan uang sedikit pun. Program ini benar-benar membantu saya dan keluarga. Untuk fasilitas kesehatan, juga mudah-mudahan bisa terus memberikan pelayanan terbaiknya. Harapan saya, kita semua selalu diberikan kesehatan. Semoga pelayanannya semakin baik dan BPJS Kesehatan terus memberikan manfaat kepada pesertanya yang membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Lasiah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun