Kandidat

Menjawab Pertanyaan-pertanyaan Sinis tentang Hary Tanoe

12 September 2018   11:34 Diperbarui: 12 September 2018   11:38 166 0 0
Menjawab Pertanyaan-pertanyaan Sinis tentang Hary Tanoe
Foto: dokumentasi Partai Perindo

Kalau masih aja ada yang bertanya-tanya kok pak Hary Tanoesoedibjo mau terjun ke dunia politik, padahal dia udah sukses di dunia bisnis? Nah biasanya orang-orang yang seperti ini belum terlalu paham bahwa setiap orang tentu ingin memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Terus kenapa harus terjun ke dunia politik?

Gini, sekalian gue beri penjalasan 3 SKS mata kuliah ilmu politik deh. Dibandingkan dengan kelompok kepentingan dan masyarakat madani, partai politik memainkan peran khusus yang tak dapat digantikan oleh organisasi lainnya. Peran penting ini mendudukkan partai politik di posisi pusat (political centrality).

Partai politik sebagai sebuah aktualisasi dari negara demokrasi memiliki posisi yang strategis dalam mempengaruhi pengambilan kebijakan dalam sebuah pemerintahan daerah maupun pusat.

Partai politik juga merupakan wadah penyaluran aspirasi politik rakyat baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu partai politik memiliki fungsi yang sangat penting dalam membangun partisipasi politik rakyat dengan melakukan pendidikan politik kepada masyarkat.

Jadi dengan terjun ke dunia poilitik dan mendirikan partai politik, pak Hary Tanoe bisa mengambil peran yang lebih besar dan semua semata-mata ingin agar negara dan bangsa ini maju.

Mending duit untuk dirikan parpol dibagiin ke masyarakat miskin?

Kalau anggaran untuk mendirikan parpol Rp 1 triliun dan dibaginak ke jutaan masyarakat miskin di Indonesia, kira-kira dapatnya berapa? tentu gak seberapa dibandingkan dia bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat bawah.

Kenapa Hary Tanoe peduli dengan rakyat miskin di Indoensia, kan dia udah kaya raya?

Justru itu, pak Hary Tanoe gak bisa tinggal diam di saat ia bisa menikmati segalanya sedangkan masih banyak rakyat yang menderita. Makanya ia ingin berbuat banyak dan semaksimal mungkin. Dan semua yang ia lakukan ini tulus untuk negeri ini.

Foto: dokumentasi Partai Perindo
Foto: dokumentasi Partai Perindo
Orang lain baru berenana, pak Hary Tanoe udah berbuat

Orang lain baru berjanji, pak Hary Tanoe udah merealisaikan