Mohon tunggu...
Infinix ID
Infinix ID Mohon Tunggu... INFINIX MOBILITY

Launched in 2013 and targeting the young generations, Infinix Mobile is a premium online-driven smartphone brand. With “THE FUTURE IS NOW” as the brand essence, Infinix aims to alllow consumers to stand out in the crowd and to show the world who they really are. Infinix is committed to providing the most cutting-edge technologies, bold and stylish designs, keeping consumers on trend and up-to-date.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Sejatinya Harbolnas 11.11 yang Ternyata Hari Jomblo

26 November 2018   13:44 Diperbarui: 26 November 2018   13:51 261 0 0 Mohon Tunggu...

Sebenarnya kapan sih Harbolnas itu? 

Harbolnas sejatinya jatuh di Indonesia pada tanggal 12 Desember. Namun di tahun ini implementasi dari Harbolnas semakin diperluas dengan merayakannya di setiap tanggal cantik sejak bulan Oktober 2018 lalu. Yakni, 10.10 dan yang terakhir 11.11 yang dimeriahkan oleh beberapa top e-commerce di Indonesia, seperti Shopee dan Lazada Indonesia.

Hadirnya Harbolnas 11.11 tentu dimeriahkan dengan potongan harga hingga cashback yang tentunya membuat para pelanggan semakin bersemangat untuk belanja. Banyaknya penawaran menarik di 11.11 menjadikan 11.11 ini juga bagian dari Harbolnas atau Hari Belanja Nasional.

Tapi taukah kalian kalau sebenarnya 11.11 yang terjadi kemarin itu sebenarnya Single's Day atau Hari Jomblo

Tak lepas dari Bapak E-commerce Dunia, Jack Ma, 11.11 ini nyatanya lahir dari dari negeri Tirai Bambu tersebut yang lebih dikenal dengan Guanggun Jie. Sejak 2009 itulah Jack Ma menetapkan 11.11 atau 11 November sebagai perayaan bagi para jomblo untuk memanjakan diri mereka dengan diskon besar-besaran di Hari Jomblo tersebut.

Merasa terinspirasi dari Black Friday yang termasuk diskon besar-besaran khas Amerika Serikat, Jack Ma memutuskan Hari Jomblo sebagai Black Friday yang asli dari tempatnya lahir, China.

Kenapa jatuh di tanggal 11 November?

Negara tersebut mengakui Hari Jomblo jatuh tepat tanggal 11 November karena tanggal tersebut identik dengan angka 1 yang berarti tunggal atau berdiri sendiri yang tentunya cocok dengan Single's Day atau Hari Jomblo itu sendiri. 

Diawali oleh E-Commerce besar Alibaba sejak 2009 lalu, Alibaba berhasil mengimplementasikan 11.11 nyaris ke seluruh bagian dunia untuk merayakan dengan memberikan diskon besar-besaran hingga cashback.

Wah kalau Indonesia kira-kira enaknya buat ciri khas di tanggal berapa yaa biar punya Black Friday ala Amerika Serikat atau 11.11 Single's Day ala China?

VIDEO PILIHAN