Mohon tunggu...
Putih Abu Cikarang
Putih Abu Cikarang Mohon Tunggu... putih abu

Putih Abu Cikarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Detik-detik Menghadapi UNBK

14 Maret 2020   18:23 Diperbarui: 14 Maret 2020   18:28 106 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Detik-detik Menghadapi UNBK
putih abu cikarang

Halo Puberss!

Detik-detik menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2020 ini pasti membuat kalian deg-degan, karena harus menghadapi soal-soal yang pernah kalian pelajari selama tiga tahun menimba ilmu di Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan.

Dengan sisa waktu yang hanya menghitung hari, kira-kira bagaimana persiapan kalian? Kalau jawabannya adalah belajar, wah berarti persiapan kalian sudah matang ya. Tetapi jangan jadikan UNBK sebagai hal yang menakutkan ya Puberss, karena semua yang telah kalian lakukan kemarin untuk belajar menghadapi UNBK akan percuma jika kalian stres atau jatuh sakit.

"Dalam hal menghadapi UNBK selain dari persiapan materi dan doa adalah kesiapan fisik. Kesehatan dan kebugaran kalian harus terjaga stabil agar merasa rileks dan tenang tidak merasa stres, tegang dan takut." Ujar Bobby Putra Founder Putih Abu Cikarang

You already did your best Puberss oleh sebab itu detik-detik menjelang UNBK adalah waktu yang tepat untuk memberi rehat pada fisik dan pikiran kalian dan percaya diri dengan apa yang telah kalian pelajari kemarin.

Memang sih Puberss, semakin dekat waktu UNBK perasaan semakin semangat untuk belajar terus menerus agar mendapat hasil maksimal, namun ibarat gelas yang terus diisi mempelajari banyak materi pelajaran akan membuat otak kalian lelah lho.

Jadi, quality time untuk dirimu sendiri itu perlu agar pikiranmu teralihkan menjadi lebih tenang dan siap menghadapi UNBK seperti menonton film kesukaan, istirahat yang cukup, mendengar lagu kesukaan, pergi ke tempat rekreasi, atau sekedar dengan berkumpul dengan keluarga dan bersantai bersama minum teh.

Usaha terakhir dalam menghadapi UNBK adalah tawakal, doa dan juga tak lupa meminta restu kedua orang tua agar selalu diberi kelancaran serta kemudahan, meski kalian merasa sudah siap jangan sampai kalian meremehkan kekuatan doa ya, hal ini dapat menambah kepercayaan dan keyakinan kalian dalam menghadapi UNBK.

Dengan begitu, bagi kalian yang akan menghadapi UNBK hadapi saja ujian tersebut dengan santai, percaya diri dengan kemampuan kalian saat mengerjakan ujian nantinya dan nikmati pengalaman tersebut, karena ujian tersebut adalah ujian terakhir kalian di SMA/K.

Penulis 1 : Desy Pigi Pratiwi

Penulis 2 : Fidelia Khaerunis Salsabila

Editor : Desta Patricia

VIDEO PILIHAN