Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Hanya Orang Sakti yang Tak Butuh Asuransi

19 Januari 2022   20:56 Diperbarui: 19 Januari 2022   21:47 184 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seorang yang Dirawat di Rumah Sakit | Sumber: hellosehat.com

Seorang teman saya bekerja sebagai marketing asuransi sempat menawarkan saya sebagai member. 

Sebenarnya begitu banyak pemberitaan negatif yang sering beredar di seputar kita tentang asuransi. Seperti susahnya proses klaim, persyaratan yang ribet, asuransi spesifik tidak bisa mengcover hal lain (misal tergabung asuransi jiwa tidak melingkupi klaim kesehatan) dan sebagainya. 

Sebagai orang awam pun saya sempat ragu untuk mendaftar asuransi. Satu per satu sales asuransi menawarkan namun mental karena stigma "sepertinya saya belum butuh asuransi".

Teringat teman yang dulu 1 kantor namun kini beralih sebagai sales asuransi mencoba menyakinkan saya. Saya ingat satu kalimat yang mengubah penilaian saya. 

" Hanya orang sakti yang tidak butuh asuransi"

Kalimat ini sebenarnya sederhana namin jika diamati sarat makna mendalam. Saya hanyalah manusia biasa yang rentan terjadi musibah. 

Saya membayangkan saat pergi ke kantor. Meski sudah berhati-hati membawa kendaraan bisa saja kelalaian pengendara lain justru membuat saya sebagai korban kecelakaan.

Saat berjalan tiba-tiba menginjak kulit pisang akhirnya jatuh dan membuat cidera di kepala. Memasuki musim penghujan ternyata saya berpotensi terkena demam berdarah atau malaria. Hanyalah sebuah gambaran sederhana bahwa saya pun bisa terkena kejadian eps. 

Tidak perlu jauh-jauh, kita masih ingat kejadian musibah yang menimpa pasangan selebritis tanah air. Kecelakaan di jalan tol membuat nyawa pasangan ini tidak terselamatkan. 

Bersyukur pasangan ini melek asuransi sehingga sang buah hati hingga ahli waris lainnya mendapatkan tanggungan asuransi yang nominalnya lumayan besar. 

"Manusia berharap semua berjalan baik-baik saja namun takdirlah yang menentukan"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan