Mohon tunggu...
Indra Rahadian
Indra Rahadian Mohon Tunggu... Administrasi - Pegawai Swasta

Best In Fiction Kompasiana Award 2021/Penikmat sastra dan kopi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Sore Itu, di Lembah Anai

22 Mei 2021   14:54 Diperbarui: 24 Mei 2021   20:00 1215
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Sore Itu Di Lembah Anai /Foto: Maskathrynne Via Pixabay.

Roda nasib menggilas tekad di masa muda dengan harapan baru. Lembar kehidupan berganti halaman baru. Dan kami tak pernah lagi bertemu sejak saat itu. 

Akupun tenggelam dalam dunia baru, dan mengejar makna kebahagiaan sendiri. Aku berharap, iapun melakukan hal yang sama. 

Jakarta, Mei 2021. 

Aku merasakan genggaman jemari halus pada jemariku. Ia menggenggam erat seperti tak ingin lagi merasakan kehilangan. Dan aku merasakan bisikan lembut itu berbicara.

"Ayah, sudah waktunya pulang. Anak-anak sepertinya sudah tak betah."

Rani istriku, membuyarkan lamunanku tentang masa lalu. Dan genggaman jemari ini miliknya. Rina sudah bersama suaminya di ujung sana. Ia adalah Arif yang memperjuangkan Rina dari jerat perjodohan di masa lalu. Mereka terlihat sama bahagianya dengan kami. 

Sebelum pulang dari pesta pernikahan kolega kami di Matraman, Arif menjabat tanganku dengan mata yang terlihat berkaca-kaca. Pikiran jahatku berkata, "ya, aku yang sudah menjaga jodohmu di masa lalu."

Sepanjang lorong keluar acara resepsi, tatapanku tak lepas dari wajah istriku. Tuhan memang adil, ia mengalirkan jodoh ke muara terbaik yang dikehendaki. 

Toh, harapan aku dan Rina sudah terwujud. Kami merasakan macam-macam kebahagiaan di masa kini. Tentu saja dengan pasangan kami masing-masing. 

**

Cerita ini hanya fiktif belaka, kesamaan nama, tokoh dan tempat hanyalah kebetulan semata.

Indra Rahadian

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun