Mohon tunggu...
Indra Rahadian
Indra Rahadian Mohon Tunggu... Pegawai Swasta

Pemerhati sosial dari sudut pandang kedai kopi/penikmat sastra/penonton huru hara politik / IG : dian_albatami

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

[Drama Korea] "Yong Pal", Action Romance Sang Dokter Bedah

8 Januari 2021   11:27 Diperbarui: 8 Januari 2021   11:38 1582 89 17 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Drama Korea] "Yong Pal", Action Romance Sang Dokter Bedah
Kim Tae-hee dan Joo Won, Drama Yong Pal 2015/SBS (Foto: via Pinterest.com)

Drama Korea [akronim: Drakor]. Favorit remaja masa kini dan emak-emak milenial. Beda dengan sinetron nasional. Drama Korea, mempunyai standar episode. Tidak berjilid-jilid mengikuti teror penggemar.

Sedangkan, untuk drama Korea yang satu ini. Rencana tayang 16 episode, di tambah 2 episode karena popularitas. Karena popularitas ya, bukan karena produser atau aktris dan aktor yang di teror penonton.

Yong-pal (Hangul: ; RR: Yongpal-ie) tayang di Korea pada tahun 2015. Di perankan oleh Joo Won (Kim Tae Hyun) Kim Tae-hee (Han Yeo Jin) sumber : Wikipedia.

Di Indonesia, drama ini tayang di RTV, cukup memukau untuk sebuah stasiun TV newbie saat itu. Selain tayangan anak yang juga import dari Korea. "Hey Tayo."

Episode yang pendek-pendek membuat penonton penasaran, bagaimana kelanjutan kisah di setiap episode.

Sutradara Oh Jin Suk, sepertinya terinspirasi dari kisah dongeng putri salju. Pangeran tampan yang digantikan oleh dokter bedah, dan putri cantik sebagai pasien yang (dipaksa) tidur. Namun, dengan jalan cerita yang out of the box pada masanya.

Yong Pall, berkisah tentang dokter bedah dan pasien di sebuah rumah sakit elite. Tema dendam dan romantisme dikemas dengan apik. Alur ceritanya menarik, sekilas bergenre drama action romantis

Sinopsis

"Setelah aku membuat keputusan, aku tidak pernah mengubahnya." _Han Yeo Jin.

Kutipan di atas adalah benang merah dari drama menarik ini. Kim Tae-hee (Han Yeo Jin), seorang putri pewaris kerajaan bisnis Han Shin. Mengalami kecelakaan dan harus terbaring di rumah sakit selama tiga tahun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x