Mohon tunggu...
Ekonomi

Setiap Krisis Adalah Kesempatan untuk Maju, Hajaaar!

25 Juli 2017   07:29 Diperbarui: 25 Juli 2017   08:20 343 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setiap Krisis Adalah Kesempatan untuk Maju, Hajaaar!
indiraabidin.com

Alhamdulillah kemarin malam saya mewakili PT Fortune Indonesia Tbk dalam acara "Sharing Session and Business Dinner" yang diadakan oleh Kinerja Bisa dan Asosiasi Management Indonesia (AMA). Kinerja Bisa adalah mitra kita di Singapura yang selalu kami dukung dalam mengembangkan perusahaan-perusahaan Indonesia di Singapura dan perusahaan-perusahaan Singapura di Indonesia. Topik kali ini adalah suksesi dan kelangsungan usaha.

Hajaar!

buka tautan ini

Dari film Hajaar! kita bisa belajar, bahwa Fortune telah membuktikan diri sebagai perusahaan yang tangguh dan justru tumbuh dalam berbagai krisis. Beberapa krisis yang telah dilalui adalah:

  • Kebangkrutan pemilik usaha, Fortune Australia.

Pak Indra, Pak Mulyadi, Pak Glen berhasil membangun kembali organisasi, menumbuhkan kepercayaan diri seluruh warga dan akhirnya kepercayaan diri klien terhadap Fortune.

Organisasi yang tak terorganisir saat itu kembali diorganisasi dan semangat Hajar mulai dijadikan dasar landasan untuk membangun keunggulan.

  • Dilarangnya iklan di TV.

Fortune membuktikan bahwa kita tidak pernah mati gaya, warung-warung dijadikan media, PR dikembangkan, media-media lain meningkat, dan promosi lapangan dikembangkan.

Terbukti dalam krisis justru Fortune mampu tampil dengan berbagai terobosan kreatif

  • Krisis keuangan Asia Pasifik 98

Fortune tampil unggul dengan pemasaran sosial, dan tumbuh pesat setelah memenangkan klien Kementrian Pendidikan Nasional dan World Bank dalam kampanye Aku Anak Sekolah.

Kampanye ini menjadi kampanye kebanggaan Fortune, dipuji oleh World Bank ke seluruh dunia sebagai kampanye yang paling berhasil memobilisasi kepercayaan terhadap sekolah dalam situasi krisis, mencegah menurunnya enrolment rate (terdaftarnya anak di sekolah akibat putus sekolah) yang lazim terjadi dalam situasi krisis.

Kampanye ini juga sangat membantu bisnis Fortune tumbuh pesat justru dalam situasi krisis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x