Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Bagaimana Cara Mendapat Doa Malaikat Sepanjang Hari Setiap Hari?

13 Maret 2017   08:12 Diperbarui: 13 Maret 2017   08:40 12708 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Cara Mendapat Doa Malaikat Sepanjang Hari Setiap Hari?
indiraabidin.com

Sang Maha Suci menciptakan malaikat, yang terdiri dari nur, cahaya. Mereka diciptakan hanya untuk beribadah, menjalankan perintah Allah mengatur alam semesta. Karena mereka tak dilengkapi dengan nafsu, mereka hanya beribadah saja. Suci dan taat dalam penghambaan hanya padaNya.

Kita bisa merasakan kehadiran mereka melalui hasrat baik yang sering kita rasakan. Saat kita akan berbuat buruk tiba-tiba ada saja yang terjadi yang membuat kita mengurungkan niat kita. Bisa jadi itu hasil kerja malaikat atas suruhan Allah. Mereka diperintahkan Allah membantu kita beribadah dan mengaminkan doa-doa kita. Senang ya kalau setiap hari kita didoakan malaikat, makhluk suci ini. Insya Allah doa-doa mereka makbul, dikabulkan Allah swt.

Apa yang harus kita lakukan untuk menjadi manusia yang selalu didoakan oleh malaikat?

Berinfak

“Tidak satu hari pun di mana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata, “Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak”, dan lainnya berkata, “Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit (bakhil)”.

(HR. Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah)

Yuk, rajin-rajin berinfak, sedekah, yuk. Infak dan sedekah dibayar kalau zakat sudah tunai ya. Karena zakat itu wajib, sedekah dan infak adalah tambahan.


Makan sahur

“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa ) kepada orang-orang yang sedang makan sahur” In syaa Allah termasuk di saat sahur untuk puasa “Sunnah.”

(HR. Imam Ibnu Hibban dan Imam A)

Yuk, perbanyak shalat sunnah dan jangan lupa makan sahur sebelumnya ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x