Mohon tunggu...
Andre je
Andre je Mohon Tunggu... Aktor - Nama saya Andre

Nama saya Andre je saya lahir Bali, tahun 1999.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Langkah-langkah Awal untuk Mengatasi Anak Demam, Muntah, dan Diare

15 November 2017   08:15 Diperbarui: 15 November 2017   09:50 1203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Anak Demam, Muntah dan Diare???

Bagaimana cara mengatasinya??

Kali ini saya akan mengulas penanganan untuk anak/ balita yang terken demam, muntah, dan diare.

Langkah awal yang harus diakukan yang pertama :

- Beri anak minum dengan air hangat jangan air dingin, seperempat gelas 50ml, dengan larutan setengah sendok makan gula/ satu sendok teh, bisa juga diberi teh hangat asal jangan terlalu manis. Berikan sedikit demi sedikit, satu sampai dua sendok makan. Setelah seperempat menit beri lagi satu sendok makan.

- Beri anak makanan yang halus, nasi yang halus dan lembek, bersama kuah sayur. Sedikit demi sedikit. Tiga sendok makan nasi dan kuah sayur. Selanjutnya diberikan setelah 3-4 jam berikutnya.

-Hindari makan buah dan sayuran yang sulit dicerna anak.

-Hindari makanan/cemilan yang pedas,

-Hindari makan makanan instan seperti mie dan sejenisnya.

-Untuk pereda demam saya biasa memberi paracetamol,dan untuk pencernaan dengan probiokid, untuk muntah saya berikan obat kembung untuk anak2. Takaran sesuai usia anak.

Jika selama dua hari sakit tidak berkurang segera bawa anak ke Dokter.  

Sharepengalamansayapribadi#

Norepost#

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun