Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Benjolan di Payudara sebagai "Hadiah" di Hari Ibu

11 Januari 2024   16:23 Diperbarui: 11 Januari 2024   16:49 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Benjolan di Payudara Sebagai Hadiah di Hari Ibu (Sumber: Pexels/Ivan Samkov)

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu. Itu seluruh orang Indonesia yang sekolah, pasti sudah tahu.

Biasanya anak-anak mengucapkan selamat hari ibu untuk ibunya, ada juga yang memberikan hadiah.

Hari ibu tahun lalu, 22 Desember 2023, bermakna beda untuk saya. Setelah saya mengucapkan selamat hari ibu untuk mama di grup WA keluarga, saya bersiap-siap ke dokter.

Suami saya bersiap mengantar. Rencananya ia akan lanjut mengikuti upacara Hari Ibu pagi itu, sementara saya ditemani oleh Nina, anak sulung saya.

Baru seminggu lalu saya menemukan benjolan di payudara kiri, dan kemudian pergi ke klinik BPJS untuk mendapatkan surat rujukan ke dokter bedah.

Saya dan suami sudah berdiskusi dan supaya tidak semuanya bolos upacara, saya akan ditemani Nina saja. Sekaligus sebagai edukasi buat Nina sebagai anak perempuan.

Kami pergi ke RSOJ Pertamina, dan saya mendapatkan nomor antrean 4 di resepsionis. Hari masih pagi sehingga kami harus menunggu sebentar sebelum antrean dibuka tepat pukul 08.00.

Tak lama saya pun dipanggil untuk dilayani, dan diberikan nomor antrean 3 ke dokter bedah. Saya diarahkan menuju poliklinik bedah umum.

Hanya ada 1 pasien sebelum saya yang menunggu di poli bedah. Seharusnya ada 1 lagi tapi dia tidak kelihatan. Saya menjalankan pemeriksaan dasar yaitu cek tensi darah, dan diminta menunggu karena dokter belum datang.

Sekitar pukul 09.00 dokter Mursallim Sewang datang memasuki ruangannya. Ia seorang dokter yang cukup sepuh dengan penampilan bersahaja.

Pasien sebelum saya segera dipanggil, dan tak sampai 15 menit, ia sudah keluar. Mungkin hanya kontrol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun