Mohon tunggu...
Dwi Indah Nurmaturrokhmah
Dwi Indah Nurmaturrokhmah Mohon Tunggu... Blogger dan Guru - Blogger yang berdomisili di Surabaya

Love wandering and blogging. Visit and feel free to follow my personal blog at http://www.dindahnurma.com/

Selanjutnya

Tutup

Money

Humayra Body Care, UMKM Perawatan Tubuh Alami dari Mangrove Wonorejo Surabaya

8 Desember 2018   21:30 Diperbarui: 8 Desember 2018   21:36 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa waktu lalu saya menghadiri salah satu acara Bekraf di Surabaya, sebelum masuk ke ruangan acara saya sudah terpukau melihat banyaknya produk UMKM yang dipamerakan di luar hall. Beragam produk seperti makanan, fashion, kartu ucapan, dan beragam produk kreatif lainnya. Tak ketinggalan juga produk-produk kecantikan yang semakin berkembang.

Xby BWPlayer

Di antara produk yang sedang dipamerkan tersebut saya belum melihat salah satu produk perawatan tubuh yang paling mengambil perhatian saya. Produk tersebut adalah Humayra Body Care. Saya pertama kali berkenalan dengan produk ini sekitar Bulan Mei tahun 2018, saat Humayra Body Care memperkenalkan produk mereka kepada para Surabaya Beauty Blogger.  

Yang paling melekat dari awal perkenalan saya dengan Humayra adalah saat mereka menyebutkan produk mereka ini adalah hasil kreasi UMKM di Surabaya dan juga terbuat dari bahan alami yang khas dari Surabaya, yaitu sari buah mangrove. Bagi saya produk ini unik karena menampilkan manfaat lain dari tumbuhan yang menjadi  pelindung pesisir Surabaya dan juga salah satu ikon  wisata alam di Surabaya.

Oleh karena saya tidak mendapati Humayra dipamerkan di acara Bekraf tersebut, saya jadi ingin tahu lebih lanjut mengenai produk yang menurut saya keren ini. Jadi saya mencoba untuk menghubungi Pak Endro sebagai pemilik Humayra Body Care. Jujur saja saya agak takut waktu menghubungi Pak Endro yang sama sekali kami tidak saling mengenal, bayangkan saja saya menghubungi hanya karena kepo kabar dari Humayra.

Berawal dengan banyak merapal doa di saat saya pertama mengirim pesan seminggu yang lalu, semoga Pak Endro bersedia saya kepo-in soal kabar Humayra, ternyata beliau bisa meluangkan waktu hari ini (08/12/2018). Bukan di rumah beliau ataupun di lokasi produksi Humayra, Pak Endro mengajak saya cangkrukan di salah satu lapak beliau yang ada di dermaga Ekowisata Mangrove Surabaya.

Pakai Lotion Anti Nyamuk Dulu, Cangkruk Kemudian

Dok. Pri
Dok. Pri
"Pakai lotion anti nyamuk dulu mbak sebelum ngobrol-ngobrol."

Tidak disangka, kata-kata tersebut yang akan keluar setelah kami berjabat tangan, bukan bertanya tentang kabar atau jarak rumah saya ke Ekowisata Mangrove Wonorejo. Akhirnya saya menurut saja pake lotion anti nyamuk. Ternyata memang betul banyak sekali nyamuk khas hutan mangrove yang super ganas meskipun ini pagi menjelang siang. Ternyata kalau memasuki musim penghuan, nyamuknya semakin ganas seperti hari ini.

Xby BWPlayer

Setelah yakin saya terlindung dari nyamuk, saya berkenalan dengan seorang ibu yang menjaga kios Pak Endro juga. Mbak Ririn namanya, masih saudara dari Pak Endro yang membantu memasarkan produk di sana. Sambil ngobrol, sambil minum teh, dan melayani pelanggan, saya jadi tahu banyak hal-hal keren dari usaha Pak Endro ini tidak pernah disebutkan saat me-launching Humayra Bulan Mei lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun