Untuk Anda yang menjalani rutinitas sehari-hari sebagai seorang pekerja kantoran, Anda mungkin akan merasa bosan dan malas sehingga membuat mood Anda yang mulanya cerah menjadi kelabu sepanjang hari. Tidak banyak orang juga membawa permasalahan yang terjadi kantor ke rumah sehingga seluruh keluarga mengetahuinya.
Memang itu tidak dilarang, mengungkapkan keluh kesah kepada keluarga, namun sangat disayangkan jika hal itu membuat keluarga lainnya menjadi terbebani dan turut berpikir hal kantor.
Berikut adalah beberapa trik untuk siasati hari untuk Anda agar mampu menyelesaikan hari-hari kerjamu dengan positif.
1. Catat pencapaianmu dalam sehari
Lakukan setiap hari saat akhir jam kantor, tepat sebelum pulang ke rumah. Tanpa Anda sadari hal ini akan membangun rasa percaya diri yang kuat dan membantu Anda mengevaluasi suatu pekerjaan serta mengukurnya.
Jika ini rutin dilakukan, Anda akan merasa hari esok harus lebih baik dari yang sekarang. Oleh karena itu Anda akan semakin produktif.
2. Persiapkan diri untuk esok hari
Menghilangkan pekerjaan dari pikiran saat pulang kantor ataupun ditengah-tengah kegiatan lain  menunjukkan bahwa otak manusia memang dirancang untuk tetap memikirkan pekerjaan yang menggantung sampai benar-benar terselesaikan. Para psikolog menamai fenomena ini dengan  Zeigarnik Effect.
Agar tidak menjadi beban, usahakan selesaikan hal yang belum diselesaikan hari ini sebagai prioritas di keesokan harinya.