Mohon tunggu...
Indah Destriani Rahayu
Indah Destriani Rahayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya manusia biasa.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (21107030108), Gadis asal Bandung yang hobi bersenandung.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Rekomendasi Tempat Nongkrong Murah dan Nyaman yang Ramai Dikunjungi Pelajar dan Mahasiswa Jogja

11 Juni 2022   07:50 Diperbarui: 11 Juni 2022   07:53 1322 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak depan salah satu Cabang Kafe Basa Basi yang ada di Nologaten (Sumber: @kafebasabasi)

Dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta menjadi salah satu kota idaman bagi para pelajar untuk melanjutkan jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Maka tidak heran jika Yogyakarta dipenuhi oleh para pelajar dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Para pelajar yang datang ke Yogyakarta ini biasanya tinggal di rumah kost atau kontrakan. Mereka juga biasanya ada yang tinggal bersama saudara atau berbagi kamar dengan teman yang juga pendatang.

Sebagai pelajar sekaligus pendatang, tentu saja membuat mereka harus bisa menghemat pengeluaran agar tidak memberatkan orang tuanya. Namun, di usia yang masih muda ini biasanya mereka suka nongkrong diluar bersama teman-teman. Atau ada juga yang suka mengerjakan tugas diluar karena membutuhkan wifi yang kuat untuk menghemat paket data.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang nyaman, murah, ada wifi juga yang cocok untuk para pelajar dan mahasiswa di Jogja.

Kafe Basa Basi

Suasana Kafe Basa basi (sumber: @kafebasabasi)
Suasana Kafe Basa basi (sumber: @kafebasabasi)

Kafe Basa Basi merupakan sebuah kafe yang sederhana namun tempatnya sangat luas dan nyaman. Makanan dan minuman yang ada di kafe ini harganya sangat bersahabat dengan kantong para pelajar. Harga menu di kafe ini mulai dibandrol mulai dari Rp. 3000 hingga Rp. 18.000 saja. Cukup murah bukan? Namun, kalian jangan khawatir, meski harganya murah makanan dan minuman disini ga murahan kok, apalagi coklat originalnya recommended banget.

Kafe Basa Basi ini memiliki banyak cabang di Yogyakarta, seperti di Sorowajan Baru, Nologaten, Kragilan UAD, Condong Catur, Tamantirto UMY, dan Timoho APMD. Hampir diseluruh cabang kafe Basa Basi selalu ramai. Banyak sekali pelajar atau mahasiswa yang nongkrong, mengerjakan tugas bahkan rapat organisasi disana. Karena selain tempatnya yang nyaman dan harganya yang bersahabat, di kafe ini juga ada fasilitas wifi yang bisa digunakan secara gratis. Ada juga fasilitas lainnya seperti tempat parkir yang luas, mushola dan kamar mandi.

Mato Kopi

Suasana Mato Kopi (Sumber: Gilang K)
Suasana Mato Kopi (Sumber: Gilang K)

Mato Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang juga menawarkan nuansa tempat sederhana yang nyaman. Nama "Mato Kopi" diambil dari bahasa Madura, Mato yang memiliki arti pecandu, maka arti dari Mato Kopi adalah pecandu kopi. Tidak begitu jauh berbeda dengan Kafe Basa Basi, harga menu di Mato Kopi juga sangat bersahabat dengan kantorng pelajar. Namun bedanya di Mato Kopi ini menu utamanya adalah kopi yang disajikan dengan cita rasa asli. Beberapa menu kopi yang paling banyak di minati diantaranya ada KOPASSUS (kopi susu), KOTANGSU (kopi susu gelas tanggung), dan KOPAJA (kopi jahe). Selain kopi, ada juga camilan seperti kue tradional, gorengan hingga aneka kripik yang cocok sekali untuk menemani sajian kopi. Harga makanan dan minuman disini mulai dari Rp. 2000 sampai Rp. 20.000 saja.

Mato Kopi ini juga memiliki beberapa cabang di Yogyakarta, seperti di jalan Selokan Mataram, Condong Catur, Jalan Kaliurang dan Maguwoharjo. Selain ramai di kunjungi oleh para pecinta kopi yang kebanyakan dari golongan bapak-bapak. Mato Kopi juga ramai dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa. Banyaknya mahasiswa yang datang kesini karena harganya yang murah, tempatnya luas dan nyaman, tempat parkirnya luas dan tentunya ada mushola. Mato Kopi ini juga buka selama 24 jam, jadi kalian akan puas berlama-lama di tempat ini.

Kobessah Kopi

Suasana di Kobessah Kopi (Sumber: @kobessahkopi)
Suasana di Kobessah Kopi (Sumber: @kobessahkopi)

Jika kalian adalah anak instagramable maka kalian pasti akan menyukai nuansa tempat di Kobessah Kopi ini. Kobessah Kopi merupakan tempat salah satu kafe kopi yang menyajikan konsep modern dan masa kini namun tetap dengan harganya yang bersahabat dengan kantong pelajar. Menu di kafe ini ada kopi, non kopi, snack, dan makanan berat yang harganya mulai dari Rp. 4000 sampai Rp. 17.000 saja. Kafe ini juga menyajikan berbagai tempat dengan nuasana yang berbeda. Ada tempat lesehan dengan ruangan tertutup dan berAC, ada juga ruang terbuka dengan kursi-kursi panjang, dan ada juga lesehan di ruang terbuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan