Mohon tunggu...
Indah Destriani Rahayu
Indah Destriani Rahayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hanya manusia biasa.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (21107030108), Gadis asal Bandung yang hobi bersenandung.

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Watu Amben, Tempat Menikmati Kehangatan Gemerlap Kota Jogja di Malam Hari dari Ketinggian

9 Juni 2022   20:59 Diperbarui: 9 Juni 2022   21:11 268 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Keindahan Gemerlap lampu Kota Jogja view dari Watu Amben (dokumentasi pribadi)

Tempat wisata di Yogyakarta tak pernah gagal memikat hati masyarakat dalam maupun luar kota, bahkan masyarakat luar negeri pun banyak yang suka dengan berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

Watu Amben menjadi salah satu tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi wisatawan terutama anak muda. Saking ramainya orang yang berkunjung, Watu Amben pernah masuk ke daftar tempat wisata malam di Jogja yang sedang hits. Tempat ini popular karena suguhan panorama alam dan juga spot foto yang menarik, kreatif, kekinian dan instagenic.

Kata Watu Amben merupakan istilah dari bahasa jawa. Kata watu memiliki arti batu dan amben artinya sejenis tempat tidur. Batu di Watu Amben ini memiliki bentuk yang sangat besar dan rata menyerupai ranjang tempat tidur. Batu ini berada di tepi jurang yang tertanam dengan ketinggian ratusan meter.

Keindahan wisata Watu Amben ini menjadi salah satu tempat wisata dengan view menawan dan akan menghipnotis siapa saja yang datang kesini. Mereka yang datang ke Watu Amben akan merasa kehilangan rasa penatnya setelah menjalani hari yang berat. Keindahan kota Jogja dengan gemerlap lampu bangunan dan jalanan yang ramai membuat suasana malam terasa lebih hangat.

Watu Amben ini tidak hanya menawarkan keindahan panorama kota jogja di malam hari saja. Jika cuaca sedang cerah, wisatawan dapat melihat view hutan hijau di area perbukitan dibawahnya. Terlebih saat pagi hari, kawasan Watu Amben biasanya diselimuti oleh kabut. Kesan tenang namun misterius dapat tergambar jelas disana.

Wisata Watu Amben ini masih berada di kawasan Bukit Bintang Gunung Kidul Yogyakarta. Wisata ini mengkombinasikan unsur wisata alam dan unsur wisata kratif. Hal ini dapat dilihat dari daya tarik utamanya, yaitu spot foto dan tempat bersantai.

Hal menarik yang akan wisatawan dapatkan adalah memandangi view kota Jogja yang penuh dengan gemerlap lampu di malam hari. Wisatawan bisa menikmati pemandangan ini sambil meminum secangkir kopi atau sambil memakan makanan hangat seperti mie rebus sambil ditemani keluarga, teman atau pasangan.

Di tempat wisata Watu Amben ini ada banyak warung makan dan caf kekinian yang menawarkan konsep kuliner malam diatas bukit. Menu makanan dan minuman yang disajikan juga biasanya makanan dan minuman khas jogja seperti mangut lele, oseng mercon dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan oleh warung makan dan caf disini berbeda-beda, tergantung kenyamanan tempat dan rasa makanannya.

Menikmati kopi di Watu Amben dengan view perbukitan saat senja (dokumentasi pribadi)
Menikmati kopi di Watu Amben dengan view perbukitan saat senja (dokumentasi pribadi)

Selain bisa menikmati keindahan gemerlap kota Jogja di malam hari, wisatawan juga bisa menimati senja di tempat ini. Meski banyak sekali tempat untuk menikmati senja di Yogyakarta, namun Watu Amben ini menjadi salah satu yang terfavorit dikalangan anak muda.

Lokasi bukit yang berada di ketinggian membuat wisatawan akan dapat lebih leluasa melihat proses tenggelamnya matahari. Sunset yang terlihat dari bukit ini tentu berbeda karena ada siluet-siluet pepohonan yang turut mempercantik sang senja.

Bagi wisatawan yang senang berfoto Watu Amben ini akan menjadi pilihan yang tepat. Karena wisatawan akan menjumpai beberapa spot foto yang emnyajikan background yang berbeda-beda, tergantung dengan angel foto yang mereka pilih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan