Mohon tunggu...
Indah Dwi Rahayu
Indah Dwi Rahayu Mohon Tunggu... Lainnya - Semesta Membaca Tinta yang Tertoreh

If I might share my opinion, this world is hell, and our task is to create our own heaven - Eka Kurniawan, Beauty Is a Wound.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hampir Selesai, 39 Ribu Pekerja IMIP Telah Divaksinasi Covid-19

12 Oktober 2021   17:59 Diperbarui: 13 Oktober 2021   12:29 166 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kapolda Sulteng saat mengunjungi tempat vaksinasi PT IMIP. Sumber foto: kabarluwuk.com

Sebagai perusahaan yang peduli dengan karyawannya serta selalu mendukung program pemerintah, PT IMIP (Indonesia Morowali Industrial Park) juga turut memberikan vaksinasi Covid-19 kepada karyawannya yang telah dimulai sejak Mei 2021. Kabar terbaru, karyawan IMIP yang divaksin kini telah mencapai 90 persen.

Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja, yang pada hari Selasa (12/10) tengah mendampingi Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi dalam kunjungan kerja singkat di kawasan PT IMIP, mengatakan bahwa di akhir Oktober atau selambatnya di bulan November 2021 nanti, seluruh karyawannya yang berjumlah kurang lebih 44 ribu orang akan selesai divaksin.

Hingga kini, tercatat sudah 39.784 karyawan IMIP telah mendapatkan vaksin. Dan dari jumlah tersebut, sebanyak 35 ribu orang sudah menyelesaikan vaksinasi hingga tahap kedua. Sedangkan untuk tenaga kerja asing (TKA) yang sedang bertugas di IMIP sejumlah kurang lebih 5.000 orang, hanya tersisa 10 persen lagi yang bakal divaksinasi tahap kedua. 

Lebih lanjut, Direktur Operasional PT IMIP tersebut menjelaskan bahwa selama proses vaksinasi kepada semua karyawannya, perusahaan tidak memiliki masalah yang berarti. 

Segala kebutuhan sudah disiapkan pihak manajemen. Dari mulai tim kesehatan, alat-alat kesehatan serta kemuduhan dari para karyawan IMIP yang telah memiliki kesadaran yang tinggi dalam melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19.

Setelah mendengar hal yang dipaparkan oleh Irsan, Kapolda Rudy langsung mengapresiasi aksi tanggap IMIP serta mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sangat berperan aktif membantu penghentian penyebaran Coronavirus di Indonesia termasuk di Morowali, Sulawesi Tengah.

Kapolda Rudy menuturkan bahwa yang dilakukan PT IMIP merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena tidaklah mudah menyadarkan serta mengajak vaksinasi puluhan ribu orang hingga hanya dalam hitungan beberapa bulan nyaris semua karyawan IMIP sudah divaksinasi.

Kemudian, dalam kunjungan kerja singkat itu, Kapolda Sulteng juga sempat berkunjung langsung ke lokasi vaksinasi PT IMIP di mana para karyawan antusias terlihat menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin. 

Terakhir, Kapolda Rudy juga kemudian meninjau sarana dan prasarana untuk kegiatan vaksinasi yang digelar PT IMIP dari mulai ruang screening, ruang vaksinasi, ruang observasi hingga berbincang dengan petugas-petugas kesehatan yang sedang menangani pemberian vaksinasi kepada karyawan PT IMIP.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan