Mohon tunggu...
Indah PuspaSari
Indah PuspaSari Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswi

Hallo semuanya selamat datang, terima kasih telah berkunjung ke profile saya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Wisata Pulau Tilan di Rokan Hilir

27 September 2021   02:44 Diperbarui: 27 September 2021   03:02 135 3 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata Pulau Tilan di Rokan Hilir
foto: Indah Puspa Sari

Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar Kabupaten Rokan Hilir? Pasti tentunya Festival Bakar Tongkang dan Pulau Jemur yang letaknya berada di Ibu Kota Rokan Hilir yakni Bagansiapi-api. Namun apakah ada wisata yang diluar ibukota itu sendiri? 

Nah meskipun Negeri Seribu Kubah ini tidak memiliki begitu banyak tempat wisata, ternyata ada juga loh tempat wisata yang tentunya sangat menarik dan adem pastinya. Pulau Tilan, begitulah masyarakat menyebutnya. 

Sebuah Pulau yang terletak sekitar 21 Km dari Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih ke arah Desa Rantau Bais, Kabupaten Rokan Hilir. Jika dihitung dari simpang Jalan Ujung Tanjung hanya berjarak 12 km menuju simpang Jalan Desa Rantau Bais. Berjarak 7 km dari Simpang Bukit Timah ke simpang jalan menuju Desa Rantau Bais. 

foto: Indah Puspa Sari
foto: Indah Puspa Sari

foto: Indah Puspa Sari
foto: Indah Puspa Sari

Pulau ini tidak berada di tengah lautan biru dan luas, melainkan berada di tengah Sungai Rokan yang berair tenang yang terjaga keasriannya. 

foto: Indah Puspa Sari
foto: Indah Puspa Sari

Berada disini mengingatkan kita pada zaman dimana hutan itu masih ada, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Pulau Tilan ini sangat cocok untuk menenangkan fikiran, air sungai yang mengalir tenang dan burung bangau yang bertebangan. 

Kemudian jalan untuk menuju ke Pulau Tilan itu aspal, tidak begitu luas namun bagus dan memudahkan para pengunjung untuk sampai ke dermaga Pulau Tilan. 

Desa Rantau Bais  cocok menjadi desa wisata di Negeri Seribu Kubah ini karena merupakan desa yang tergolong masih alami, asri, dan belum banyak tersentuh dan dipengaruhi budaya asing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan