Mohon tunggu...
Imtiyas Dimiyati
Imtiyas Dimiyati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Teknik Informatika

Imtiyas Dimiyati, teknik informatika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Sosialisasi Dunia Teknologi di Era Modern dan Cyber di SMK Letris Indonesia 2

22 Oktober 2021   16:35 Diperbarui: 22 Oktober 2021   16:51 173 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Universitas Pamulang jurusan Teknik Informatika di SMK Letris Indonesia 2 dengan tema “Sosialisasi Dunia Teknologi di Era Modern dan Cyber”. Pelaksanaan kegiatan tersebut di mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan evaluasi kegiatan. 

Sebelum pelaksanaan kegiatan, panitia telah menyiapkan beberapa hal seperti membuat surat izin pelaksanaan kegiatan kepada SMK Letris Indonesia 2, merancang materi yang akan dibahas, menyiapkan snack box untuk para peserta acara, bingkisan untuk dosen dan staff guru sekolah,  mempersiapkan souvenir dan plakat, serta beberapa teknis yang akan berjalan selama acara berlangsung berlangsung.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Kegiatan PKM dihadiri oleh Bapak Ahmad Maulana A, M.Kom, Selaku kepala sekolah dan Bapak Sofyan Mufti Prasetiyo, S.T., M.Kom. selaku dosen pembimbing kami. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali oleh pembukaan acara oleh MC acara kemudian sambutan oleh ketua PKM yaitu Fadhlir Rahman, dilanjutkan dengan sambutan dari dosen pembimbing dan kepala sekolah. Selama sambutan berlangsung panitia membagikan snack box dan souvenir kepada para peserta acara dan sesi selanjutnya adalah penyerahan pelakat kepada kepala sekolah SMK Letris Indonesia 2.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Setelah Penyerahan plakat, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Dunia Teknologi di Era Modern dan Cyber khususnya tentang perkembangan teknologi informasi dan kejahatan cyber yang sering terjadi di masyarakat serta bagaimana dampak perkembangan teknologi informasi seperti media sosial apabila tidak digunakan dengan bijak dan bagaimana cara agar terhindar dari kejahatan cyber. pemateri juga menampilkan video bagaimana pelaku kejahatan cyber bisa mencuri data pribadi korbannya yang nanti bisa digunakan untuk hal yang tidak baik, contohnya untuk jaminan pinjaman online, jaminan Paylater, dan lainnya yang dapat sangat merugikan korbannya.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Setelah selesai menyampaikan materi, sesi selanjutnya adalah kuis dan sharing tentang pengalaman mengenai perkembangan teknologi dan cyber, serta pembagian gift untuk 3 orang terpilih. acara pun diakhiri dengan penutupan oleh MC dan sesi foto bersama dengan para peserta acara dan para panitia PKM.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Sangat besar harapan kami dengan diselenggarakanya PKM ini dapat memberikan ilmu dan pemahaman tentang teknologi yang terus berkembang, serta manfaat untuk lebih bisa melindungi diri dari kejahatan cyber.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan