Mohon tunggu...
Ima Rohmatun
Ima Rohmatun Mohon Tunggu... Wiraswasta - Enterpreuner

@imarohmatun

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Sekolah Daring, Gaya Bersekolah di Masa Pandemi

2 Juli 2022   07:00 Diperbarui: 2 Juli 2022   07:04 89 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Siswa bersekolah daring saat pandemi. (Sumber: Dokumen Pribadi)

Pandemi Covid-19 membuat cara hidup kita jauh berubah. Mulai dari memakai masker, menaati protokol kesehatan, dan juga membatasi mobilitas. Dalam hal pembatasan mobilitas ini sekolah terpaksa ditutup demi kesehatan siswa dan juga guru. Kegiatan belajar mengajar pun dialihkan secara jarak jauh atau daring. Semua menyesuaikan diri dengan perubahan yang drastis ini, baik siswa, guru, bahkan orang tua pun ikut terlibat dalam menghadapi sekolah daring. Bagi yang tinggal diperkotaan mungkin sudah tidak asing dengan penggunaan internet dan gawai, tapi tidak demikian untuk yang tinggal di pedesaan. Tidak semua orang memiliki gawai yang mumpuni untuk digunakan sekolah daring. Internet pun menjadi salah satu kendala dalam kegiatan jarak jauh. Pilihan penyedia layanan internet di Indonesia ini memang banyak dan beragam, tapi tidak banyak yang bisa sampai menjangkau pelosok Indonesia. Salah satu yang luas cakupan wilayah jaringannya adalah IndiHome, internetnya Indonesia.

IndiHome atau Indonesia Digital Home adalah salah satu produk layanan dari PT. Telkom Indonesia berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet, dan layanan televisi interaktif. (Sumber: Wikipedia). IndiHome resmi diluncurkan pada tahun 2015. Dalam penyelenggaraannya PT. Telkom Indonesia menggandeng sejumlah pengembang teknologi komunikasi untuk membangun rumah berkonsep digital. Dibawah naungan PT. Telkom Indonesia yang sudah menguasai seluruh wilayah Indonesia, tentu saja IndiHome menjadi penyedia layanan internet terkuat dan terluas. Inilah yang sangat dibutuhkan demi kelancaran kegiatan jarak jauh selama pandemi, dan seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan manfaat internet.

Selama pandemi, kegiatan bersekolah dari rumah dilakukan setiap hari. Tanpa jaringan internet yang kuat, sulit bagi siswa dan guru untuk menjalani kegiatan belajar mengajar. Setelah pandemi berlalu pun, internet menjadi salah satu hal yang wajib dimiliki oleh semua orang untuk mengakses informasi, membantu pekerjaan, dan banyak lainnya. Dengan internet Indonesia menjadi melek teknologi, yang berimbas untuk kemajuan bangsa kita sendiri. Tapi internet pun seperti sebilah pisau, jika digunakan dengan baik maka akan menjadi sangat bermanfaat, tapi jika digunakan sebaliknya maka efek negatif pun bemunculan. Jadi mari gunakan internet dengan sebaik-baiknya dan untuk hal positif, tentunya dengan jaringan yang kuat seperti indiHome ini, internetnya Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan