Mohon tunggu...
Imanuel Anggonoto
Imanuel Anggonoto Mohon Tunggu... -

Mahasiswa tukang curhat

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Resolusi Kocak 2017 yang Belom Pernah Didengar

26 Januari 2017   01:41 Diperbarui: 26 Januari 2017   07:31 669
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Halo kembali lagi dengan gue si mahasiswa tukang curhat. Kali ini gue akan nulis sesuatu yang gue harap bakalan buat ente semua ngakak. Tapi sebelom itu gua bangga bangetnih karena akhirnya gue bisa masang gambar ditulisan ini walaupun gambarnya mungkin ente rasa juga gajelas seperti tulisan gue ini. Tapi yasudahlah nikmatin aja apa yang gue tulis walaupun gapenting wkwkw.

Tahun 2017 gue punya salah satu resolusi yang sebenernya udah gagal tadi malem. Ente bisa liat temen gue yang mukanya cabul banget, bukan yang tengah ya yang tengah itu gue. Coba lihat orang yang di sebelah kiri, dia tuh ultah hari ini dan salah satu resolusi gue tuh mau buat surprise ke dia yang beneran bisa buat dia terkejut. Tapi kenyataannya kesel sendiri gue ngerjain dia yang akhirnya gue merasa dia yang ngerjain gue.

Awal mulanya gue berencana ngerjain dia karena pacarnya dan temen-temennya sudah berkomplotan dengan gue. Rencana gue cukup simpel cukup bawa dia keluar rumah kemudian kita surprisesin dia ketika dia pulang kerumah. Oke waktu itu gue sudah ngajak dia untuk keluar rumah tapi dia alasan mau bantuin bapaknya di pul, btw bapaknya itu juragan metromini. Okelah gua bilang ke dia kalo gamau gue ajak yaudah, dan pada akhirnya gue ngajak adeknya biar dia gak curiga.

Jadi misi dari sekomplotan ini cuma nahan tuh anak biar dia pulang tepat jam 00.00. Gue dan komplotan meeting dulu pada hari yang udah ditentukan jam 21.00. Kemudian gue cerita sesuatu ke mereka, jadi saat gue ngajak adeknya emaknya bingung sama tuh anak katanyasih dia kesambet tadi pagi, sebelom dia pergi rumahnya dan kamarnya udah bersihin dan diberesin sama dia. Kemudian muka pacarnya langsung bete karena sepertinya dia udah tau bakalan dikasih surprise.

Next, sekomplotan orang ini capcus ke lokasi basecamp buat taruh kendaraan supaya dia gak curiga ketika pulang kalo ngeliat kendaraan bejibun depan rumah nanti dia kepedean lagi. Jadi komplotan kita berjumlah 6 orang, 4 orang siap-siap dirumahnya buat surprisesin dia, dan 2 orang yaitu gue dan adeknya bertugas buat nahan dia supaya balik tepat jam 00.00. Beberapa saat kemudian, kencrottt line guaa berbunyi dan pacarnya bilang keknya gagaldah parah gatot katanya. Gua bingungkan gagal kenapadah, terus tiba-tiba asereheee hp gue bunyi. Temen gue nelpon dan bilang "anaknya udah dirumah", "lohloh kok bisa?" kata gue. 

Jadi dia ceritain kemudian, katanya waktu mereka berempat dateng kerumahnya dengan seabrek bahan surprise yang bukain pintunya itu dia. Itu kejadiannya waktu jam 10anlah, padahal sebelomnya udah ditelpon katanya dia ada di jalan jaraknya sekitar 10 km, tapi kok bisa cepet banget dia nongol di rumahnya. Semuanya pada bingung, eh cikiclik wa gua bunyi emaknya bilang anaknyanya udah pulang. Disitu gue liat ternyata itu wa baru masuk karena pending, "wanjayyy pasti dia makin curiga inimah" kata adeknya.

Terus gue pusing disitu keknya Tuhan gak menghendaki gue ngerjain diadah. Yaudah gue ke plan b, gue telpon emaknya minta tolong marah-marah suruh nyariin adeknya yang gue bawa. Akhirnya emaknya nyuruh ke rumah gue buat nyari adeknya, dia line gue tapi gue diemin biar gatau posisi gue dimana. Pada saat itu gue lagi disebuah pos yang nyamuknya bejibun menghisap seluruh darah gue layaknya drakula. Itu malem udah sepi banget jalanannya terus gue liat dari jauh ada lampu motor yang sedang menuju lokasi gue dan tiba-tiba semakin deket semakin jelas gue liat kok kayak temen gue yang mau gue kerjain. Eh bener ternyata, mampuy mati kutu gue disitu, tapi gue bingung aja kenapa dia bisa tau gue dan adeknya ada disitu. Keknya dia punya pegangandeh kalo menurut gue.

Karena posisi gue udah begitu dan itu baru jam 11 masih ada 1 jam lagi, terus mulchat gue arararara bergetar. Semangat, berjuang, kalian pasti bisa, i love you kata-kata ngeselin itu muncul dimana gue disuruh buat nahan dia 1 jam padahal gue lagi mati kutu. Yaudah gue keluarin jurus acting gue, gue suruh pacar gue telpon dan marah-marah ke gue biar dia gue mintain saran nanti gimana nenanging pacar gue. Gue rasa akan berhasil menahan dia sampe jam 12 tapi ceritanya pada saat gue berantem ditelpon, tiba-tiba dia bilang “jangan acting mulu dong”. Mampuyyyy untung gue masih bisa nahan ketawa dan gue hanya mampu nahan dia 40 menit dan masih sisa 20 menit. Yaudeh dia minta adeknya pulang dan gue juga alasan mau ngobrol sama emaknya.

Kemudian gue, adeknya, dan dia cusss dari tkp ke rumahnya. Pada saat ngelewatin depan kuburan gue liat ke belakang kok temen gue hilang tinggal adeknya aja padahal itu jalanan sepi banget dan kalo nyalip gue bakalan taulah. Terus gue berhenti dideket rumahnya disitu udah jam 23.55 tapi gue masih kehilangan dia. Gue telpon aja anak-anak yang dirumahnya yang lagi siap-siap “coy ini anak kemana tiba-tiba hilang entah kemana di belakang tadi, dia udah sampe rumah?”. Terus mereka pada kaget padahal dia belom sampe rumah. Wadoh dia kemana coba dipikiran gue keknya dia tadi nongki dulu didalem kuburandah lagian hilang tanpa jejak entah kemana. Adeknya gue tanyain juga gatau mulu bilangnya karena udah setengah sadar dan udah celeng mahklum bocah sma.

Yaudah karena udah menunjukkan 00.00 gue balik kerumahnya, tintin terus pagernya dibukain, tapi lagi-lagi yang bukain pintunya itu diaaa orang yang mau dikerjain. Gue udah sebel banget ini sebenernya siapasih yang dikerjaindah, disitu gue gak berkutik dan langsung masuk kerumah. Dia lagi bantuin adeknya dorong motor ke garasi. Waktu gue buka pintu pacarnya udah bawa kue dan lilin udah nyala sambil teriak “HAPPY BIRTH,.,,, Mampuy salah gue”. IYALAH SALAH YANG MASUK ITU GUE BUKAN DIA. Disitu gue udah murka, sepertinya kita berenam yang dikerjain sama dia.

Kemudian dia masuk dan sok-sok kan pura-pura kaget, semuanya pada bete dan kemudian merencanakan hal kejam. Sesudah makan-makan, gue ke dapur ambil tali, temen gue ambil  lakban, 2 orang temennya siap-siap megangin dia. Tapi yang gue bingung kenapa pacarnya udah ready dengan hp yang snapgramnya nyala? Okelah jangan pedulikan dia. Tiba-tiba kita semua langsung nerjang dia, iket dia dengan tali dan lakban. Butuh perjuangan ngejinakin itu anak sampe lemes, waktu dia udah gabisa gerak, kita angkat dia rame-rame dan lempar dia ke air comberan. Disitu kita semua merasa damai karena semuanya sudah terbalaskan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun