Mohon tunggu...
Imansyah Rukka
Imansyah Rukka Mohon Tunggu... Kemuliaan Hidup bukan hanya sekedar rutinitas namun bagaimana bisa mermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta

Ketua DPD PPWI Sulsel (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sulawesi Selatan -- Jurnalis Koran Sergap , (sergapreborn.id), Harian Siber (hariansiber.com).

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Danramil 1408 - 11/BKY Pimpin Upacara Bendera di SMK Tri Tunggal 45 Tamalanrea Makassar

9 Maret 2020   16:52 Diperbarui: 9 Maret 2020   16:53 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Danramil 1408 - 11/BKY Pimpin Upacara Bendera di SMK Tri Tunggal 45 Tamalanrea Makassar
Foto: Danramil 1408 - 11/BKY



Kodim 1408/BS -Danramil 1408-11/BKY Mayor Kav Salahuddin Basir, S.Sos selaku Pembina Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Sekolah SMK Tri Tunggal 45,Kelurahan Buntusu Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar, pada hari Senin (9/2/2020).

Upacara pengibaran bendera di sekolah SMK Tri Tunggal 45 Tamalanrea Makassar diikuti oleh Kepala sekolah SMK Tri Tunggal 45  H. Aharuddin, S. Kom beserta seluruh guru dan karyawan, serta siswa – siswi SMK Tri Tunggal 45 Tamalanrea Makassar dan para personil Koramil 1408-11/BKY.


Foto: Danramil 1408 - 11/BKY
Foto: Danramil 1408 - 11/BKY
Tujuan upacara bendera ini untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme , Patriotisme dan Cinta tanah Air pada Siswa Siswi. Diharapkan para siswa siswi belajar berdisiplin dan bersemangat dalam mengisi kemerdekaan yakni harus belajar bersungguh sungguh agar bisa terwujud apa yang dicita citakan.

Dalam amanatnya, Danramil 1408-11/BKY Mayor Kav Salahuddin Basir mengatakan, ” Para siswa – siswi agar dapat mengetahui arti dan makna upacara yang dilaksanakan setiap hari senin dan jangan sampai upacara kali ini hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja akan tetapi sebagai generasi penerus dapat mengerti dan memahami, menghayati serta mengamalkan sebagai wujud kita mencintai tanah air, maka dari pada itu mulai saat ini para pelajar SMK Tri Tunggal 45  dan kita semuanya harus mempunyai jiwa cinta tanah air, berbangsa dan bernegara serta yakin kepada Pancasila sebagai dasar Ideologi negara dan UUD 1945,” ujar Mayor Kav Salahuddin Basir, S. SosSelain itu Danramil juga menyampaikan bahwa siswa – siswi harus terus belajar, belajar dan belajar. Jangan sampai ada yang terjerumus dan terjerat dari hal-hal yang dilarang seperti Narkoba, sex bebas, dan kenakalan remaja lannya. Kegiatan Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda. Dan Meminta salah satu Personel atau Babinsa Koramil 1408-11/Bky untuk Melatih disekolahnya, Harapnya. implementasi demi terciptanya siswa siswi khususnya para pelajar," ungkap Mayor Salahuddin.


Foto: Danramil 1408 - 11/BKY
Foto: Danramil 1408 - 11/BKY
Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Buntusu Tamalanrea Makassar H. Aharuddin, S.Kom  mengapresiasi dan berterima kasih atas keikut sertaan dari Koramil 1408-11/ BKY Biringkanaya dalam upacara bendera hari Senin kali ini, dengan harapan dapat membina siswa menjadi lebih disiplin, dapat memahami dan mengerti makna upacara dan mau mengikuti petunjuk dan arahan dari bapak Danramil  1408-11/BKY Mayor Kav Salahuddin Basir. Kami dari pihak sekolah memohon kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda. Kami dari pihak sekolah mohon kegiatan seperti ini lebih sering-sering dilaksanakan sebagai wahana pembinaan dan pembangunan mental generasi muda. Dan Meminta kesediaan Babinsa Koramil 1408-11/BKY untuk bisa melatih  di sekolah SMK Tri Tunggal 45 Tamalanrea Makassar, Harapnya.

VIDEO PILIHAN