Mohon tunggu...
Imanraz
Imanraz Mohon Tunggu... Novelis - aku ini siapa?

Lebih baik mati karena kebenaran daripada terbakar karena takut

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Doa, Mudik, dan Keluhku

25 Mei 2020   20:45 Diperbarui: 25 Mei 2020   20:52 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

ah tahun ini aku pengen pulang ngumpul sama keluarga udah berapa lama aku di tanah rantauan" pikirku, ternyata kandas juga karena si covid
apa bleh buat aku hanya tersenyum masam sambil melihat berita di tv.

dengan berat tahun ini lebaran sama keluarga lewat hp aja yang penting bisa maaf-maafan walaupun rasanya kurang afdol, tapi gak papa syukui aja

tahun ini masih dikasih allah kesempatan untuk puasa dan lebaran, dalam lamunan aku punya rencana lain "main kerumah temen aja ahh" tapi
lagi-lagi kandas gimana gak kan lagi PSBB kalau dilanggar terus ini virus bakal kesenangan bahkan sama teman pun lagi-lagi lewat hape, naas banget tahun ini keluhku.

ujung-ujungnya cuma duduk maen PS sambil sesekali liat hp siapa tau ada yang ngasih THR.

suara bising takbir menggema tapi tak banyak lalu lalang orang lewat seperti biasanya, semoga pandemik ini cepat berlalu dan cepat mereda,
dan untuk tim medis di indonesia tetap semangat ya, buat masa depanku yang berjuang di garda depan aku selalu berdoa engau selalu dalam
lindunganya, aku sudah banyak mendengar keluh kesahmu namun tetap berjuang bahkan aku sempat melihatmu meneteskan airmata
teriris rasannya hati ini, ketika orang baik dan memiliki keluarga sepertimu berjuang demi melawan virus ini dan harus berkorban banyak untuk mereka

bahkan bukan orang yang kau kenal, ingin rasanya aku marah tapi apa daya, keluhku hanya bisa kusampaikan kedalam tulisan ini.

untuk kalian yang merasa tak acuh bahkan tak perduli akan situasi ini aku harap kalian mengerti dan ikut berjuang dan mulailah perduli,
sampai hati kalian berlalu lalang sedangkan mereka berjuang, ya tuhan semoga pandemik ini cepat berlalu dan lindungilah mereka yang berjuang
dan semoga kita cepat berkumpul kembali, bercengkrama,dan  bercanda. AMIN

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun