Mohon tunggu...
Imam Fajar
Imam Fajar Mohon Tunggu... Fotografer

Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang suka musik, travelling, foto/videografi, nulis, baca, tapi bisanya cuma di balik layar.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Aplikasi Edit Foto Android ala Selebgram

15 Maret 2020   17:27 Diperbarui: 15 Maret 2020   17:22 16 1 0 Mohon Tunggu...

Memotret ialah suatu cara dalam mengabadikan momen berkesan, yang dimana aktivitas tersebut perlu yang namanya kamera. Namun ada beberapa orang yang mengabadikannya melalui smartphone karena umumnya smartphone keluaran terbaru sudah di lengkapi kamera dengan kualitas yang tidak jauh beda dengan kamera DSLR. 

Namun, pasti kalian pernah mangalami fotonya miring, gambarnya kurang tajam. Nah, sekarang tak perlu khawatir, kalian dapat mengolah foto kalian dengan menajamkan gambar, meluruskan foto yang miring, bahkan kalian bisa menambahkan filter pada foto sehingga foto kalian jadi semakin keren.

Nah, ini dia beberapa aplikasi edit foto terbaik di Android yang memiliki fitur-fitur keren di dalamnya:

1.Adobe Lightroom Mobile

Buat kalian yang suka edit foto di laptop ataupun komputer, pastinya udah tidak asing lagi sama aplikasi edit foto yang satu ini, yaitu Adobe Lightroom. Kini Adobe Lightroom tersedia untuk para user Android maupun IOS. Kalian tidak perlu khawatir, karena cara pemakaiannya sama dengan versi komputer. 

Aplikasi ini ditujukan untuk editing tingkat lanjutan, yang biasanya dipake sama orang yang jago motret maupun jago editing. Di aplikasi ini kalian bisa memainkan saturasi, kontras, ketajaman gambar, hingga dapat merubah warna pada gambar.

2.VSCO

Aplikasi ini banyak menjadi favorit orang-orang karena fitur filternya yang banyak, bisa kalian tambahkan fiter yang berbayar maupun gratis. Selain fitur filternya yang keren, VSCO juga bisa mengambil foto langsung dari aplikasinya dan bisa langsung di edit secara profesional seperti saturasi, kontras dan lain-lain. Di dalam aplikasinya juga ada feed yang dimana kita bisa post hasil foto kita dan lihat hasil editan orang-orang yang kita follow.

3.Pics Art

Lebih dari 500 juta unduhan, Pics Art adalah salah satu aplikasi editan favorit para editor. Di dalam aplikasi ini banyak pilihan yang ada miliki untuk menyesuaikan foto. Aplikasi ini muncul dengan kamera bawaan dan juga jejaring sosial sendiri untuk berbagi foto. Fitur lainnya yang ada di aplikasi ini yaitu kolase, gambar, bingkai, stiker dan masih banyak lagi.

4.Snapseed

Sebagai salah satu aplikasi editing terbaik dari google, snapseed memiliki fitur gratis yang tidak kalah keren sama aplikasi lainnya yang berbayar. Bahkan aplikasi yang satu ini memiliki pilihan menu yang mudah di gunakan untuk pemula dalam membuat sebuah masterpiece. 

Cukup dengan mencoba beberapa kali, kalian pasti akan mengerti tentang bagaimana cara mengatur kontras, brightness, shadow dan pengaturan lainnya. Snapseed juga dilengkapi denga beberapa filter yang lumayan keren, sehingga dapat membuat foto kalian semakin kece.

5.Story Art

Aplikasi dengan framing gambar dan video dengan templete frame yang kece. Aplikasi ini bisa membuat video kita makin keren dan tidak monoton. Story Art ini memiliki variasi frame yang cukup banyak, dan di aplikasi ini ada 20 tema berbeda seperti tema film, retro, minimalis dan lain-lain. 

Caranya gampang, tinggal pilih tema, masukkan gambar atau foto, terus tinggal kalian atur deh dan di tambahin teks juga bisa. Di aplikasi ini juga bisa menggabungkan foto dan video dalam satu frame. Keren kan? Bisa bikij instastory kalian makin kece.

Nah itu dia deretan aplikasi terbaik untuk editing foto di smartphone, kalian pilih yang mana? Tulis di kolom komentar ya.

VIDEO PILIHAN