Mohon tunggu...
Ilyas Maulana
Ilyas Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Amatir

Fatum brutum amor fati

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Olahraga Sepeda Pada Minggu Pagi

16 Oktober 2022   17:14 Diperbarui: 16 Oktober 2022   17:21 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berfoto di depan gedung rektorat (Sumber:dokumen pribadi)

Hari minggu adalah hari yang dinanti oleh semua kalangan,terlebih bagi mereka yang beraktivitas dari senin hingga sabtu dan baru menemukan istirahat pada hari minggu. Macam-macam kegiatan dapat kita lakukan untuk mengisi waktu di akhir pekan salah satunya dengan berolahraga baik itu lari pagi, bersepeda, atau sekedar jalan kaki mengelilingi komplek juga termasuk olahraga.

Malam harinya saya mengajak seorang teman untuk bersepeda ke Jatinagor, tepatnya ke kampus UNPAD. Sebenarnya sudah lama berencana untuk ke sana, namun ya massih belum terlaksana dengan satu dua hal lain. Dan akhirnya pekan ini dapat terealisasi.

Pagi hari sekitar jam 7 pagi kami berkumpul di depan asrama. Tidak dua orang, namun bertambah menjadi 4 orang. Kami pun berjalan kaki untuk menunggu angkot di pinggir jalan, lalu kami naik angkot setelah angkot tujuan Majalaya-Gedebage itu ada. Ongkos naik angkot sebesar 5 ribu dari Cileunyi hingga ke UNPAD. Kami turun dan langsung menuju ke tempat penyewaan sepeda.

Setelah kami mendapat sepeda sewaan, kami langsung menuju ke komplek kampus UNPAD jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat penyewaan sepeda, sekitar 5 menit sudah sampai di gerbang kampus. Lantas kami langsung masuk kesana.

Unpad ialah singkatan dari Universitas Padjajaran, sebuah Perguruan Tinggi yang terkenal di Jawa Barat bahkan di Indonesia dan merupakan kampus favorit bagi mahasiswa.

Tiap Minggu pagi di Unpad selalu ramai dengan masayarakat sekitar yang beraktivitas di minggu pagi. Ada yang berolahraga, ada yang sekedar jalan-jalan, dan ada yang berjualan di pasar paginya. Dengan mengendarai sepeda, kami masuk ke sana. Nampak kami jumpai yang sedang bersepeda dan ada yang berlari juga.

Udara pagi yang cukup segar dan menyehatkan tentunya yang dirassakan saat kita berolahraga. Lingkungan kampus yang bersih, hijau dan asri menambah kesan nyaman berolahraga di sana. Sangat luas area kampusnya dan disepanjang jalan dipenuhi dengan pepohonan dan taman yang indah.

Kami lanjut mengayuh sepeda hingga tubuh mulai mengeluarkan keringat. Sekitar 10 menit dari gerbang bawah hingga ke dekat gedung rektorat. Kami pun menyempatkan untuk berfoto dan juga beristirahat sambil meminum air yang sebelumnya kami beli.

Selepas istirahat sebentar, kami pun lanjut bersepeda dengan menyusuri komplek rektorat dan belakangnya yang terdapat taman bermain. Di sana pun banyak orang juga yang sedang berolah raga.

Sekitar satu setengah jam lamanya kami bersepeda di komplek kampus UNPAD. Kami mengelilingi kampus tersebut dengan bersepeda menyusuri tiap-tiap komplek fakultas yang ada di sana seperti Fakultas Pertania, Peternakan, MIPA, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Ilmu Budaya, FISIP, dan beberapa fakultas lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun