Mohon tunggu...
Imelda D
Imelda D Mohon Tunggu... Bankir - :)

:)

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Sifat Optimis Menimbulkan Energi Positif, Tidak Ada yang Tidak Bisa#TAYTB

2 Mei 2019   20:25 Diperbarui: 24 November 2019   02:18 652
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"optimisme adalah pondasi dasar keberanian." -Nicolas Murray

"Optimisme adalah keyakinan yang membawa kepencapaian. Tak ada yang bisa dilakukan tanpa harapan dan percaya diri." -Helen Keller

Sifat Optimis dapat menimbulkan Energi Positif, Energi positif sangat dibutuhkan oleh semua orang karena memberikan hasil yang baik bagi kehidupan, yang pastinya dengan memiliki energi positif akan lebih Bahagia,, hheheee

Aku terlahir dikeluarga yang sederhana, kesederhanaan inilah yang membuat aku kuat dan semangat untuk melewati hidup dengan selalu bersyukur. Sejak SMA aku mempunyai cita - cita yaitu  menjadi Banker, setelah lulus SMA keinginanku semangkin kuat untuk menjadi Pegawai Bank dan ingin melanjutkan kuliah keperguruan tinggi, mengingat untuk bekerja di Bank dibutuhkan ijazah Sarjana, namun setelah lulus sekolah aku harus bekerja terlebih dahulu karena aku tak ingin membebankan kedua orang tuaku, bekerja sambil kuliah yang ada di dalam pikiranku saat itu. Dan aku tidak pernah menyerah dan berputus Asa, untuk menggapai semua mimpi - mimpiku. selalu aku  tanamkan sifat Optimis didalam diriku. "Dengan Berusaha dan berdoa suatu saat nanti aku pasti bisa." 

"Hanya aku yang bisa mengubah hidupku. Tak ada yang bisa melakukannya untukku."-Carol Burnett

Setelah lulus SMA aku mengambil keputusan untuk bekerja sebagai seorang kasir di sebuah Barbershop, ini adalah pengalaman pertamaku di Dunia kerja, dan disini aku banyak belajar tentang Dunia kerja, dan ternyata dunia kerja dan sekolah itu sangat berbeda. disekolah kita hanya dituntut untuk belajar belajar dan belajar lalu waktu istirahat bermain bersama teman- teman, bercanda tertawa dan tidak ada sedikitpun beban,  tetapi di dunia kerja berbeda lagi, disini kita dituntut untuk bisa memanajemen waktu, Beradaptasi dengan lingkungan dan budaya tempat kerja, memiliki tanggung jawab dan lain- lain, dimana semua itu tidak ditemukan di sekolah. Dan aku terus optimis untuk tetap bersemangat dalam bekerja, agar bisa menabung dan mewujudkan mimpi - mimpi menjadi nyata. 

"Anda harus berjuang untuk mencapai impianmu. anda harus berkorban dan bekerja keras untuk impian tersebut."-Lionel Messi

"Masa Depan adalah milik mereka yang percaya pada keindahan impian (Cita-cita) mereka."-Eleanor Roosevelt

Suatu hari aku mendapatkan informasi lowongan kerja disebuah perusahaan Ritel terbesar dan menjadi seorang kasir, singkat cerita aku mencoba melamar pekerjaan tersebut dan alhamdulliah aku diterima bekerja disana dan disana lah aku memulai mimpiku yaitu masuk kuliah. Ternyata kuliah sambil bekerja bukanlah hal yang mudah, tidak seperti yang aku pikirkan. Disisi lain kita harus fokus pada pekerjaan kita agar dapat memberikan kinerja yang terbaik dan diposisi lain lagi kita harus fokus pada kuliah kita agar bisa mencapai tujuan dan cita - cita kita, ini semua tidak mudah dilakukan ditambah lagi pekerjaan yang shift-shiftan, terkadang kerja pagi pulang sore dan kadang kerja siang pulang malam, dan ditambah lagi mengatur jadwal kuliah, menyesuaikan dengan jam kerja. Itu tidak mudah, tetapi ini adalah pilihanku sendiri. Walaupun ini sulit aku harus tetap bersemangat dan optimis. Hari berganti hari dan singkat cerita aku memasuki semester ke 3 di kuliahku, dan disinilah nilai kuliahku Anjlok karena pada saat itu aku harus kerja lembur dan  aku tidak bisa mengatur jadwal kuliah  hingga jadwalnya jadi  berantakan. tapi aku tetap optimis dan aku yakin aku pasti bisa menyelesaikan kuliahku. 

Dan aku mulai berpikir aku harus mencari pekerjaan lagi, yang tidak shift- shiftan agar kuliahku tidak terbengkalai dan agar aku bisa mewujudkan mimpi- mimpiku. Aku selalu mencari informasi dari surat kabar dan  bertanya kepada teman- teman dikuliah maupun dirumah, apakah ada loker yang tidak shift- shiftan ? dan jika ada beritahu aku, aku ingin melamar kerja lagi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun