Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Malaysia Bungkam Thailand, Sinyal Penting bagi Indonesia Jelang AFF

23 September 2022   05:52 Diperbarui: 23 September 2022   06:07 153 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thailand vs Malaysia di Kings Cup. Foto: tangkapan layar twitter @FAM_Malaysia dipublikasikan kompas.com

Timnas Malaysia mengalahkan Thailand di ajang Kings Cup, Kamis (22/9/2022) malam. Bermain di kandang Thailand, Malaysia menang adu penalti setelah di waktu normal laga imbang 1-1. Hasil ini memberi sinyal penting bagi Indonesia jelang AFF 2022.

Keberhasilan Malaysia mengalahkan Thailand membuat Negeri Jiran lolos ke final Kings Cup. Mereka akan melawan Tajikistan, Minggu besok.

Keberhasilan Malaysia memberi sinyal penting bagi Indonesia. Sebab, Malaysia, Thailand, dan Indonesia adalah peserta AFF 2022.

Sinyal penting pertama tentu saja dilihat dari sisi Thailand. Thailand akan satu grup dengan Indonesia di AFF 2022. Indonesia akan menjamu Thailand di ajang AFF 2022 pada 29 Desember 2022.

Jika melihat jejak Thailand belakangan ini, mereka tak istemewa. Yang pertama tentu saja tak bisa mengalahkan Malaysia ketika main di kandang sendiri di Kings Cup.

Wajarnya, main di kandang sendiri, Thailand bisa memenangkan pertandingan. Mundur ke belakang, performa Thailand di kualifikasi Piala Asia 2023 juga tak istimewa.

Di kualifikasi Piala Asia 2023 Juni lalu, Thailand hanya mampu membuat lima gol dan kebobolan dua gol. Mereka kalah dari Uzbekistan 0-2 dan menang atas Nepal 3-0, mengalahkan Sri Lanka 2-0.

Thailand memang lolos ke Piala AsiA 2023, tapi performa mereka tak terlalu istimewa. Di urutan dua terbaik pada kualifikasi Piala Asia 2023, Thailand di bawah Indonesia dan Malaysia.

Tentu saja Thailand masih memiliki tiga bulan untuk berbenah. Tapi ketika AFF nanti, mereka kabarnya juga tak akan diperkuat bintang sekaligus kapten Chanathip Songkrasin.

Maka, performa Thailand belakangan ini tentu bisa jadi masukan penting bagi Shin Tae-yong. Apalagi Indonesia akan bermain di kandang sendiri melawan Thailand di AFF 2022.

Menurut saya, kekuatan Thailand tak akan sebagus ketika AFF 2020. Jadi, bisa menguntungkan bagi Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan