Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Messi Vs Ronaldo di Final Piala Dunia 2022?

2 April 2022   04:30 Diperbarui: 2 April 2022   04:32 147 16 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Trofi Piala Dunia. Foto: dok FIFA.com dipublikasikan kompas.com

Undian grup Piala Dunia 2022 sudah dilakukan. Tak ada grup neraka menurut saya. Di sisi lain, ada juga kemungkinan Argentina bertemu Portugal di final sehingga mempertemukan bintang tua, Lionel Messi melawan bintanh tua lainnya, Cristiano Ronaldo.

Grup yang mudah menurut saya ya Belanda. Belanda ada di grup A bersama Senegal, Qatar, dan Ekuador.  Belanda lebih baik dari tiga tim lain di grup A. Tapi, itu di atas kertas ya.

Grup F juga empuk bagi Belgia. Mereka satu grup dengan Kroasia, Kanada, dan Maroko. Sekalipun Kroasia adalah runner up di 2018, tapi kini mereka tak seperti dulu. Belgia bisa melenggang mudah sepertinya.

Kalau grup E ada Spanyol, Jerman, Jepang, dan Selandia Baru/Kosta Rika. Apakah grup berat? Menurut saya sih tidak. Sebab, Spanyol dan Jermanlah yang berpotensi ke babak gugur.

Selain soal grup, ada juga potensi Messi vs Ronaldo di final Piala Dunia 2022. Potensi itu bisa terjadi dengan syarat Argentina juara grup C dan Portugal juara grup H. Kemudian keduanya selalu menang di laga babak gugur sampai semifinal.

Kemungkinan lainnya adalah Argentina dan Portugal sama-sama hanya jadi runner up grup. Kemudian, kedia tim selalu menang di babak gugur sampai semifinal.

Jika Argentina vs Portugal di final, maka akan jadi laga pamungkas bagi kedua pemain gaek. Messi yang nanti berusia 35 tahun akan melawan Ronaldo yang berusia 37 tahun.

Kenapa pamungkas ya karena sepertinya Piala Dunia 2022 akan jadi yang terakhir untuk Messi dan Ronaldo. Laga final itu akan menjadi menasbihan siapa yang layak disebut terhebat.

Bahkan bisa menenggelamkan rivalitas mereka sebelumnya. Rivalitas mereka di laga  sebelumnya akan dilupakan. Pemenang laga final 2022 akan dikenang sebagai yang terbaik pada era 2000-an sampai 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan