Mohon tunggu...
rokhman
rokhman Mohon Tunggu... Freelancer - Kulo Nderek Mawon, Gusti

Melupakan akun lama yang bermasalah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Amerika Juara, Tata ke Habitat, Almoez Ali Bikin Sejarah

2 Agustus 2021   11:21 Diperbarui: 2 Agustus 2021   11:37 4484 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Amerika Juara, Tata ke Habitat, Almoez Ali Bikin Sejarah
Gerardo 'Tata' Martino. Foto: afp/lluis gene dipublikasikan kompas.com

Amerika Serikat menjadi juara Concacaf Gold Cup 2021. Di final Amerika Serikat mengalahkan Meksiko 1-0 melalui babak tambahan. Di sisi lain striker Qatar Almoez Ali membuat sejarah dengan menjadi topskor Concacaf Gold Cup 2021.

Di ajang kali ini Amerika Serikat tak memainkan skuat terbaiknya. Pemain  terkemuka Amerika Serikat yang main di Eropa tak dimasukkan ke skuat.

 Bintang yang tak dipanggil Amerika Serikat adalah Christian Pulisic (Chelsea), Sergino Dest (Barcelona), Weston McKennie (Juventus). Namun, tanpa mereka Amerika Serikat mampu juara.

Di laga final, Amerika Serikat dan Meksiko jual beli serangan. Namun sampai 90 menit tak ada gol yang tercipta. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Amerika Serikat akhirnya mencetak gol di menit 118. Gol bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Kellyn Acosta.  Tendangan bebas itu disambut tandukan Miles Robinson dengan tandukan dan menjebol gawang Meksiko.

Di waktu sisa Meksiko tak mampu menyamakan kedudukan. Akhirnya Amerika Serikat pun menjadi juara Concacaf Gold Cup 2021.

Kegagalan Meksiko seperti mengembalikan sang pelatih Gerardo Martino ke 'habitatnya'. Tata, begitu sapaannya, dikenal sebagai pelatih spesialis runner up ketika melatih timnas.

Pada 2011 Tata yang asal Argentina itu membawa Paraguay sebagai runner up Copa America. Pada 2015 Tata membawa Argentina jadi runner up Copa America.

Pada 2016 Tata membawa Argentina jadi runner up Copa America Centenario. Pada 2019 dia mampu mematahkan mitos dengan membawa Meksiko juara Concacaf Gold Cup. Namun di tahun ini dia kembali hanya membawa timnya sebagai runner up.

Pada kejuaraan Concacaf Nations League 2019-2020, Meksiko hanya jadi runner up. Final Concacaf Nations League 2019-2020 dilaksanakan 6 Juni 2021. Meksiko kalah 2-3 dari Amerika Serikat di final. Diketahui Concacaf Nations League adalah kejuaraan yang mirip dengan UEFA Nations League di Eropa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN