Mohon tunggu...
Ika Kumala Dewi
Ika Kumala Dewi Mohon Tunggu... IT student in Darul Ulum University, Jombang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

1 th Writter & Website Administrator at Okebis.com. || 2 th Manager Marketing at Al Azhar Arabic and English Academy. || 3 th Freelancer Website Developer, IT Education, & System Analyst at Himma Edukasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kupas Tuntas Cara Efektif Mahir Ngomong Bahasa Arab

20 Januari 2021   08:05 Diperbarui: 20 Januari 2021   08:23 59 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kupas Tuntas Cara Efektif Mahir Ngomong Bahasa Arab
dok. pribadi

Kupas tuntas cara efektif ngomong bahasa Arab. Penasaran kan ? Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang banyak digunakan dibrlahan dunia. Kunci dari penggunaan bahasa adalah berbicara, dengan berbicara satu sama lain  bisa mengerti tujuan dan maksud dari pembicaaraan.  jika disampaikan lewat pembicaraan  dengan baik dan benar.

Kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun. Mau muda tua semua bisa. Nah, kapan lagi kamu bisa belajar kalau bukan dimulai dari sekarang. Lalu kira-kira apa saja ya, cara efektif agar kamu bisa mahir ngomong bahasa Arab tanpa blepotan. Yuk simak ulasan betikut ini:

Cara yang pertama yaitu mendengarkan. Ketika kita ingin meningkatkan kemampuan berbicara atau ngomong bahasa Arab kamu harus banyak mendengar dan menyimak. Mengapa demikian kita bisa melihat di sekeliling kita orang yang memiliki gangguan pendengaran umumnya tidak dapat berbicara dengan normal. Sehingga ketika kamu ingin mahir berbicara bahasa Arab kamu harus sering-sering mendengar dan menyimak baik melalui audio, film, lagu-lagu berbahasa Arab.

Cara yang kedua yaitu Membaca, Ketika kamu banyak membaca kamu akan menemukan sesuatu yang baru. Sama ketika kamu membaca teks arab kamu akan menemukan kosa kata baru untuk memperkata prerbendaharaan kosa kata (mufradat) sehingga kamu bisa lebih mahir ngomong bahasa Arab tentunya ketika kamu memiliki kosa kata yang banyak.

Cara yang ketiga yaitu Mempraktikan. Praktik berbicara bahasa Arab sangat diperlukan untuk menunjang kemampuan bicara bahasa Arabmu lho. Ketika kamu berbicara kamu juga sedang belajar mengucapkan dari apa yang kamu dengar dan menguatkan kosa kata (mufradat) yang kamu miliki. Kamu bisa merekam percakapan dirimu di cermin jika kamu masih malu berlatih dengan orang lain.


Cara yang keempat yaitu Istiqomah. Sesuatu tidak di dapatkan dengan instan tapi akaj kamu perolrh melalui perjuangan. Dengan kamu berupaya belajar terus menerus suatu saat manti kamu akan memdapatkan keberhasilan yang kamu impikan. Ingat kuncinya harus istiqomah teguh pada pendirian. Agar kamu bisa benar-benar mahir berbahasa Arab.

Seperti pepatah, kamu akan menuai apa yang kamu tanam. Ketika kamu sudah memantapkan hati belajar berbahasa Arab. Maka kamu harus menyelsaikan sesuatu yang sudah kamu mulai dengan baik. Melalui artikel kupas tuntas efektif mahir ngomong bahasa Arab semoga kamu yang sedang belajar menuai kesuksesan.

VIDEO PILIHAN